Pilih Beli Atau Sewa Rumah Bukittinggi

sewa rumah bukittinggi akan lebih mudah

Sewa rumah bukittinggi akan lebih mudah | urbankompas.com

Kota Bukittinggi, kini mulai berkembang dengan pesat seiring dengan semakin mengeliatnya aktivitas perekonomian masyarakatnya. Daerah luar kota yang dahulu sepi, kini mulai berkembang, dan beberapa kini menjadi pusat pemukiman penduduk dengan dibangunnya perumahan-perumahan baru. Semakin banyaknya pengembang yang membangun perumahan baru di Kota Bukittinggi, memudahkan masyarakat untuk memiliki rumah, baik dengan membeli atau sekedar sewa rumah Bukittinggi.

Saat ini, rumah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia, sehingga memiliki rumah sendiri merupakan idaman dan impian hampir semua orang. Namun, ditengah meroketnya harga rumah dan tidak diimbangi dengan besarnya penghasilan membuat sebagian orang mencari solusi untuk bisa memiliki rumah baik dengan cara beli atau sewa rumah Bukittinggi. Jika penghasilan memungkinkan, memiliki rumah dengan cara kredit melalui Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dari bank, merupakan solusi yang paling mudah. Namun, apapun itu, masing-masing pilihan memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri.

Membeli Rumah Setiap tahun, harga rumah terus merangkak naik, belum lagi terbatasnya jumlah rumah yang dibangun akibat jumlah lahan yang semakin terbatas, membuat mau tidak mau harga rumah pun ikut meroket tajam. Dalam situasi seperti ini, tidak banyak pilihan bagi kita selain harus menabung dalam jangka waktu yang cukup lama agar bisa memiliki rumah idaman.

Setelah memiliki dana yang cukup, ternyata mencari rumah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pun bukanlah perkara yang mudah, karena pemilihan rumah dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti harga rumah, lokasi rumah, aksesibilitas menuju rumah tersebut, fasilitas pendukung, dan lain- lain.

Tapi jangan kuatir, ada solusi lain untuk membeli rumah lebih cepat, yaitu dengan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), fasilitas kredit rumah yang disediakan pihak perbankan. Biasanya, banyak pengembang perumahan yang telah bekerja sama dengan pihak pemberi kredit ini, dan kita tinggal memilih jenis dan tipe rumah apa yang sesuai dengan kemampuan finansial kita. Pendek kata, ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan membeli rumah, antara lain :

  1. Memberikan kenyamanan psikologis bagi pemilik rumah, sehingga meskipun rumah yang dibeli tidak terlalu besar dan mewah, namun pemilik rumah akan merasa aman untuk berdiam di rumah tersebut tanpa diganggu oleh pihak lain.
  2. Memberikan kebebasan bagi pemilik rumah untuk merenovasi, merombak, atau mengubah bentuk rumah, tanpa ada komplain dari pihak lain.
  3. Memberikan kepastian rasa aman dan nyaman untuk jangka panjang.
  4. Merupakan investasi jangka panjang yang nilainya selalu merangkak naik.

Menyewa Rumah Sekali lagi, tidak semua orang beruntung bisa menyisihkan sebagian penghasilannya untuk ditabung dan membeli rumah. Atau, sanggup memenuhi beragam persyaratan yang ditetapkan oleh pihak bank untuk mengambil Kredit rumah. Untuk orang yang tergolong kriteria ini, solusi paling mudah adalah dengan menyewa rumah. Paling tidak dengan menyewa rumah, kita memiliki tempat untuk berlindung dan ditinggali sementara waktu.

Selain itu, terkadang seseorang menyewa rumah karena alasan lain, seperti lokasi rumah yang jauh dari tempat beraktivitas, ditugaskan oleh perusahaan ke luar kota, dan lain-lain. Untuk hal – hal seperti ini, kita memiliki kebebasan untuk menyewa rumah di mana saja, namun kerugiannya, kita tidak memiliki akses atau izin untuk merenovasi atau mengubah rumah yang disewa tanpa seizin pemilik rumah. Selain itu, menyewa rumah bukanlah sebuah investasi, karena kita tidak mendapatkan keuntungan secara finansial dari rumah tersebut, kecuali kenyamanan sementara selama tinggal di rumah tersebut. Meskipun demikian, tetap saja ada sisi keuntungan jika kita memutuskan untuk menyewa rumah.

Keuntungan sewa rumah bukittinggi :

  1. Dana yang dipersiapkan tidaklah sebesar jika kita membeli rumah.
  2. Tidak perlu membeli furniture terlalu banyak, bahkan ada sebagian rumah yang sudah disediakan furniture lengkap oleh pemilik rumah.
  3. Tidak akan mengalami kerugian, apabila harga murah mengalami fluktuasi atau penurunan harga akibat lokasi yang tidak strategis, gangguan keamanan, atau lingkungan yang tidak nyaman.
  4. Tidak perlu pusing memikirkan bunga Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) yang setiap tahun mengalami perubahan naik turun.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan jaringan internet, kita tidak perlu bersusah payah mencari dan memilih rumah, karena dengan bantuan website jual beli properti secara online maka dengan mudah dan cepat kita bisa mencari rumah sesuai kebutuhan kita. Pilih beli atau sewa rumah Bukittinggi, maka dengan cepat kita bisa mengakses informasinya melalui website jual beli properti di Kota Bukittinggi, www.urbankompas.com.

Selamat berburu rumah idaman Anda!

Facebook Comments
311 queries in 1.880 seconds.