Perumahan Bukittinggi Salah Satu tempat Investasi TERBAIK Saat ini

perumahan bukittinggi sebagai tempat investasi

Dalam setiap kegiatan promosinya, hampir semua pengembang perumahan Bukittinggi selalu menawarkan perumahan yang dibangunnya berada di lokasi yang berhawa sangat segar, sejuk, dan nyaman untuk menjadi tempat tinggal serta tempat untuk beristirahat. Tidak berlebihan memang, karena Kota Bukittinggi berada dalam naungan Bukit Barisan yang membujur sepanjang Pulau Sumatera.

Selain itu, Kota Bukittinggi juga di kelilingi oleh dua gunung yang namanya sangat terkenal bahkan hingga ke luar Provinsi Sumatera Barat dan mancanegara, yaitu Gunung Singgalang dan Merapi. Tidak heran jika kota yang berada pada ketinggian 909 – 941 meter di atas permukaan laut ini berhawa sangat sejuk dengan suhu berkisar antara 16 – 24 derajat celcius.

Selain suhu udara yang sejuk, kota Bukittinggi juga dikenal memiliki topografi yang berbukit-bukit dan berlembah, sehingga layak jika kota ini di karuniai pemandangan alam yang sungguh luar biasa. Bahkan dengan pemandangan alam yang demikian indahnya, Kota Bukittinggi menjadi salah satu ikon pariwisata di Indonesia, karena namanya sudah sangat dikenal oleh turis mancanegara terutama negara tetangga terdekat Indonesia, yaitu Malaysia.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, Kota Bukittinggi kini mengalami banyak perubahan yang dipicu pertumbuhan aktivitas ekonomi dan bertambahnya jumlah penduduk. Tidak heran jika selain fasilitas sosial dan infrastruktur, masyarakat yang tinggal di kota sejuk nan indah ini membutuhkan fasilitas pemukiman yang memadai sebagai tempat tinggal dan beristirahat dari padatnya aktivitas ekonomi.

Hal inilah yang menyebabkan perumahan Bukittinggi mengalami percepatan peningkatan baik dari segi jumlah dan terutama kualitas.

Sektor jasa yang kini nyaris mendominasi laju perekonomian Kota Bukitinggi merupakan salah satu faktor pemikat bagi masyarakat pendatang untuk menetap dan berinvestasi. Hal ini tentu saja akan memicu melonjaknya harga tanah dan rumah, yang tentu saja dibarengi dengan semakin banyak pengembang yang membangun perumahan di Kota Bukittinggi. Selain itu, aktivitas sektor jasa yang identik dengan banyaknya lokasi wisata di Kota Bukittinggi akan terus bertahan dalam waktu yang lama, selama lokasi wisata tersebut tetap ada dan lestari.

Apa yang membuat investasi perumahan bukittinggi begitu menarik?

Kota Bukittinggi memang memiliki potensi dan aset luar biasa yang mampu mengerakkan perekonomian kota berupa tempat-tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam yang indah dan hawa yang sejuk. Potensi inilah yang kemudian sangat memikat para pendatang untuk menetap dan bertempat tinggal di Kota Bukittinggi. Namun, selain sektor jasa, Kota Bukittinggi sejak zaman dahulu juga dikenal sebagai pusat industri garmen, terutama busana muslim dengan aksen bordirnya yang unik dan sangat terkenal.jalan toll trans sumatera

Apalagi saat ini sedang gencar-gencarnya di bangun jalan tol Trans Sumatera yang membentang dari Aceh hingga Lampung sepanjang 2.818 km, yang bertujuan meningkatkan aktivitas ekonomi kota-kota di Pulau Sumatera. Hal ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi aktivitas ekonomi di Kota Bukittinggi, karena akses dan infrastruktur jalan antar daerah akan semakin lancar dan mulus.

Infrastruktur yang semakin membaik membuat kawasan perumahan Bukittinggi semakin menyebar hingga ke luar kota, yang secara otomatis akan meningkatkan gerak laju perekonomian daerah tersebut, seperti daerah Kelurahan Birugo, Aur Kuning, Parit Antang, Kuto Selayan, Kubu Tanjung, dan Ladang Cakiah.
Kota Bukittinggi merupakan tempat terbaik untuk tinggal dan berinvestasi.

(Dirangkum dari berbagai sumber)

Facebook Comments
313 queries in 1.855 seconds.