Lahan Belakang Rumah Menjadi Cantik Dengan Ide Dekorasi Ini!

Anda baru saja memiliki rumah? Atau memiliki lahan belakang yang luas namun bingung harus diapakan? Dibuat kolam renang, terlalu kecil, dibiarkan begitu saja, sayang? Akhirnya Anda memutuskan untuk menjadikannya tempat barang-barang bekas? Eits, tunggu dulu! Jangan buru-buru mengambil keputusan. Anda bisa membuat lahan belakang rumah menjadi tempat yang berguna dan menyenangkan, kok! Coba saja tengok ide-ide dekorasi lahan belakang rumah ini!

Kolam ikan kecil dengan patio

Anda mungkin tidak dapat membuat kolam renang di lahan belakang yang tidak terlalu luas, namun Anda masih bisa menyiasatinya dengan membuat kolam ikan kecil, lengkap dengan patio dan penambahan tanaman-tanaman hias. Bila perlu, tambahkan juga air mancur di kolam ikannya. Jangan lupa buat atap juga. Nah, selesai sudah! Cocok untuk tempat membaca buku atau majalah. Bisa bayangkan suasana teduhnya?

aa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kebun kecil

Bagi Anda pecinta tanaman dan pemilik hobi berkebun, tidak ada salahnya untuk menyalurkan hobi Anda di lahan belakang rumah, dengan membuat kebun kecil tentunya! Tanaman yang dapat Anda rawat bisa berupa sayur-sayuran dan buah-buahan untuk kebutuhan sehari-hari. Akan lebih mudah pengaturannya bila tanamannya berada dalam pot yang fleksibel. Tambahkan dekorasi berupa tanaman hias untuk mempercantik. Kebun kecil Anda sudah siap.

bb

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ruang makan outdoor

Kata siapa ruang makan harus selalu berada di dalam rumah? Bila Anda menginginkan suasana menyantap hidangan yang berbeda, Anda dapat menyulap lahan belakang rumah menjadi ruang makan. Usahakan meja makan dan kursinya terbuat dari kayu, ya, supaya terasa outdoornya. Namun, Anda tetap boleh menggunakan meja makan dari kaca, kok. Oh ya, renovasi bagian dinding dan lantainya dengan menambahkan batu alam di dalamnya. Ditambah dengan dekorasi kecil seperti tanaman hias dan kolam ikan kecil, ruang makan outdoor Anda akan semakin cantik. Jangan lupa juga dengan wastafelnya, ya.

cc

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nuansa pantai

Siapa yang tidak suka dengan suasana pantai yang membuat rileks? Dengan sedikit dekorasi lahan belakang rumah, Anda tidak perlu jauh-jauh lagi ke pantai untuk mendapatkan suasananya loh. Kuncinya, yaitu adanya pasir buatan. Pasir buatan ini dapat Anda ganti dengan dua ton granit dekomposit. Tambahkan juga sebuah perapian yang terbuat dari ketel barbekyu. Ketel dipotong setengah untuk menempatkan kayu bakar. Kalau di lahan belakang rumah Anda terdapat pohon besar, Anda dapat memanfaatkannya untuk membuat hammock, agar nuansa pantainya lebih terasa.

dd

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bioskop keluarga

Unik! Anda dapat menyulap lahan belakang Anda menjadi bioskop kecil untuk keluarga. Cukup lakukan sedikit renovasi dan dekorasi. Anda harus memiliki proyektor dahulu, lalu letakkan proyektor tersebut menghadap kain putih yang telah disiapkan sebelumnya. Jangan lupa, laptop yang berisi film-film favorit Anda. Cocok untuk santai bersama keluarga, ditemani dengan cemilan.

ee

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagaimana? Anda tertarik mencoba salah satu di antaranya? (Athika)

 

Facebook Comments
282 queries in 0.943 seconds.