Keuntungan Berinvestasi Rumah Unian

Merencanakan sebuah investasi? Kemudian pasti Anda akan mendengar keputusan investasi melalui pembelian tanah maupun rumah hunian. Anda harus memastikan kondisi perekonomian Anda saat ini. Apakah Anda telah memiliki pendapatan yang fantastis atau pendapatan Anda masih berada pata level menengah. Ketika Anda masih belum memiliki tingkat pendapatan yang fantastis, maka keputusan membeli rumah hunian menjadi pilihan yang menguntungkan. Mengapa? Karena Anda dapat memperoleh sebuah rumah hunian melalui program KPR (Kredit Perumahan Rakyat). Dengan program KPR tersebut Anda dapat mengeluarkan modal yang lebih sedikit dari seharusnya. Kemudian Anda bisa melakukan cicilan secara rutin dengan kemungkinan suku bunga yang semakin turun.15

Dengan menggunakan program KPR, rata-rata Anda hanya akan membayar maksimal 37 % dari harga rumah. Kemudian sisanya adalah akan Anda bayar melalui cicilan dalam jangka panjang. Sedangkan ketika Anda memilih untuk investasi tanah, akan lebih banyak hal yang harus Anda urus sehingga tak akan segera mendapatkan Return of Investment. Dalam upaya investasi, tingkat pengembalian modal investasi menjadi sebuah harapan yang harus segera terwujud. Dengan menjadikan rumah hunian sebagai sebuah investasi, maka Anda dapat segera mendapatkan tingkat pengembalian investasi sehingga keuntungan semakin terlihat di depan mata Anda. Keuntungan tersebut dapat Anda peroleh dalam waktu yang tak terlalu lama.

Mengapa membeli rumah jadi menjadi pilihan yang lebih menguntungkan? Karena Anda dapat membeli sebuah rumah dengan bantuan KPR yang mengharuskan Anda hanya membayar maksimal 37% sebagai DP. Selain itu, setelah membayar DP tersebut otomatis Anda memiliki hak untuk menggunakan rumah tersebut. Selama masa cicilan masih berlangsung, Anda dapat menyewakan rumah tersebut kepada pihak penyewa rumah. Bahkan ketika Anda telah melalui beberapa tahun cicilan, yang diasumsikan bahwa kepemilikan rumah telah menjadi hak Anda maka Anda kemudian dapat leluasa menjual rumah tersebut kepada pihak lain. Apakah itu menguntungkan?

Keputusan tersebut cukup menguntungkan. Bahkan sangat menguntungkan. Harus dipahami bahwa nilai sebuah properti seiring berjalannya waktu akan semakin naik. Hal tersebut diakibatkan oleh beberapa hal yang salah satunya akibat dari perkembangan demografi. Dengan semakin meningkatnya harga rumah tentu keuntungan Anda menjadi lebih tinggi. Dan bahkan untuk membayar cicilan saja akan terpaut cukup jauh. Bisa digambarkan dengan kondisi Anda membeli rumah dengan harga 1 miliar. Diasumsikan setiap satu bulan kenaikan harga adalah sebesar 1%. Dalam waktu 3 tahun (diasumsikan kepemilikan rumah telah sepenuhnya menjadi milik Anda) maka keuntungan diperhitungan 1%x(12 bulan x 3) sama dengan Rp 360.000.000. Maka harga rumah menjadi Rp 1.360.000.0000. Bayangkan Anda telah mendapat keuntungan sebesar Rp 360.000.000 bahkan meski cicilan belum Anda lunasi.

Dengan kondisi seperti itu, maka Anda dapat dengan cepat mendapatkan keuntungan dalam membeli sebuah properti. Tangani segera cicilan yang belum usai kemudian lakukan hal yang sama agar keuntungan segera Anda dapatkan. Anda harus memahami bahwa KPR telah memberikan berbagai peluang keuntungan yang lebih tinggi. Sehingga, bisnis properti kini telah menjadi suatu bisnis yang sangat potensial untuk selalu dijalankan. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments
311 queries in 1.592 seconds.