Mengenal Lebih Jauh Interior Gaya Scandinavian

Salah satu gaya dekorasi rumah yang sedang tren saat ini adalah gaya scandinavian. Scandinavia disini berarti negara-negara dari Eropa Utara seperti Denmark, Swedia, dan Norwegia. Istilah Desain Scandinavian sendiri bermula dari pameran desain di Amerika dan Kanada sekitar tahun 1950an. Dimana istilah tersebut memperkenalkan cara orang-orang Scandinavia hidup dalam desain yang kemudian berarti hingga saat ini yakni indah, sederhana, bersih, serta terinspirasi dari alam dan iklim utara, mudah diakses dan tersedia untuk semua. Para desainer scandinavian lebih tertarik untuk menghasilkan produk yang fungsional, tahan lama dengan harga yang efisien daripada menjual konsep desain yang baru kepada konsumennya. Mereka percaya jika konsumen membutuhkan sesuatu maka akan dibeli, jika tidak maka tidak perlu dijual.

ec068a0e694f3c30003781f542626da3

Pada prinsipnya desain gaya Scandinavian memprioritaskan fungsionalitas tanpa menghilangakan keindahan dan keanggunannya. Gaya Scandinavian memiliki karakter dengan garis-garis sederhana dan tampilan yang bersih yang terinspirasi dari pepaduan warna putih dan unsur kayu. Gaya yang menggambarkan suasana outdoor dengan lebih memilih memasangkan kayu alami dan warna-warna netral daripada warna berani dan menyala. Gaya ini juga sangat berkaitan dengan iklim dan suasana lanskap (danau, hutan, pegunungan). Terciptanya suasana yang dingin, nyaman, sejuk dan interior yang terang adalah hal terpenting. Desain scandinavian juga memberikan suasana elegan dan fungsional yang mampu dijangkau seluruh kalangan karena produknya yang mudah dan murah.

Untuk menciptakan suasana Scandinavian dirumah sebenarnya tidak begitu sulit Anda hanya perlu menyiapkan banyak cat putih serta furnitur dengan unsur kayu.

e8dfc4f356f6718dd3d9e4d00432133c
Ya, cat semua permukaan dengan cat warna putih mulai dari dinding hingga lantai. Lantai whitewashed wood atau kayu yang dicat putih telah menjadi trademark dari rumah Scandinavian. Lantai Scandinavian lebih sering menggunakan kayu, yang tentunya dicat putih, daripada karpet. Keramik putih juga dapat menjadi pilihan untuk lantai rumah Scandinavia.
Untuk pilihanb2042f9b4919afb4ff35144acc809df3warna palet rumah Scandinavia dapat menggunakan warna abu-abu muda selain warna putih dan warna-warna biru dan abu-abu gelap pada kain di dekorasi rumah menciptakan suasa Scandinavia yang tepat.

377a9512ba5f5f4388269ff41070002f
Material yang digunakan adalah kayu, kayu, dan kayu. Unsur kayu memang sangat banyak digunakan di gaya ini, biarkan warna kayu kecoklatan yang ada jangan tutupi dengan cat. Kayu digunakan pada dinding, lantai atau bahkan langit-langit. Jangan gunakan material pada semua permukaan, pilih salah satu saja kemudian padukan dengan warna putih.

46cef9c0d12bc59a7c9468ff64f2b493

Bentuk dan fungsi dalam gaya Scandinavian adalah garis yang jelas baik dalam arsitekturnya maupun furnitur serta sngat liveable. Kurangi aksesoris dalam rumah yang terlihat karena gaya ini sangat memperhatikan kebersihan dan kerapihan. Jangan biarkan ada barang yang berserakan dan tersusun kecil-kecil diatas meja, mungkin lebih baik simpan didalam kabinet.

Yang terakhir dan yang tak kalah penting adalah memasukkan unsur alami dari outdoor ke dlaam ruangan. Sediakan teras atau balkon yang dapat digunakan dengan tanamannya karena orang-orang Scandinavia sangat menyukai alam.  Berikut ini beberapa inspirasi untuk ruma Scandinavian Anda.

      9f1041598790a59153982f0dae4bb2b2

Facebook Comments
287 queries in 2.740 seconds.