Uniknya Model Meja Ruang Tamu yang Lagi Nge-Tren Ini

Meja ruang tamu – Ruang tamu merupakan salah satu spot penting di dalam rumah yang dapat menunjukkan citra penghuninya. Interior ruang tamu biasanya didesain semenarik mungkin untuk memberi kesan wah, artistik dan nyaman bagi siapapun yang datang berkunjung.

Bila Anda sedang mencari inspirasi desain ruang tamu, saat ini sudah banyak furniture keren yang bisa jadi pilihan untuk menciptakan ruang tamu idaman, seperti meja. Modelnya tak melulu harus berbentuk kotak ataupun bulat. Pengrajin atau desainer saat ini kerap berinovasi dengan gaya tak lazim nan unik.

Dari banyaknya alternatif tersebut ada beberapa yang jadi tren dan cukup populer saat ini. Seperti 5 model meja ruang tamu unik berikut ini.

Model Rustic

Model Rustic

Sangat sesuai diterapkan pada ruang tamu yang berkonsep kontemporer. Model meja rustic yang lagi populer ialah berbentuk batang pohon yang hanya sedikit dipoles dan tampil apa adanya. Ada yang hanya satu gelondong kayu utuh, namun ada pula yang menempelkan sekumpulan gelondong kayu hingga jadi sebuah meja.

gelondongan

Satu gelondong meja kayu dulunya banyak digunakan sebagai nakas, namun kini banyak dijumpai menjadi meja ruang tamu. Model meja rustic juga ada yang terbuat dari batangan kayu tebal yang didesain unik. Seperti dua kayu berpermukaan datar dan melengkung yang ditumpuk jadi satu.

Model Perkakas / Peti Harta Karun

Model Perkakas atau Peti Harta KarunMeja ruang tamu seperti peti harta karun atau perkakas sedang jadi tren untuk interior berkonsep vintage. Ini bisa jadi pilihan unik untuk ruang tamu Anda jika memiliki gaya serupa. Beberapa pengrajin merancang meja model ini karena cukup laris dipasaran.

Meja ruang tamuLayaknya sebuah peti, meja ini ada yang dapat dibuka dan difungsikan layaknya kotak harta karun. Anda dapat menyimpan sejumlah barang seperti majalah atau koran di dalamnya. Selain itu juga bisa jadi tempat persembunyian benda berbahaya dari jangkauan anak kecil.

Model Industrial Berkaki Roda

Model Industrial Berkaki RodaSebuah ide brilian membuat meja dengan konsep industrial yang cukup nge-tren di 2015 ini. Umumnya berbentuk persegi panjang dengan kaki beroda 3 atau 4. Bisa diterapkan bersama sofa atau untuk ruang tamu lesehan.

model roda

Keuntungan memiliki meja industrial ialah kemudahan untuk menggeser dan memindahkannya. Model ini juga nampak berkarakter dan sangat cocok diterapkan pada ruang tamu berkonsep industrial, minimalis, atau gaya Skandinavia.

Model Ottoman

Model Ottoman

Meja ruang tamu ini tergolong anti mainstream karena permukaan atasnya justru sangat empuk dan bergelombang yang sekilas seperti kasur. Penerapannya sedap dipandang dan dapat memberikan rasa nyaman. Diatas ottoman biasanya masih dilengkapi kotak kecil berpermukaan keras untuk meletakkan vas, minuman dan sebagainya.

Ottoman sekilas memang mirip stool dan memiliki fungsi yang sama. Perbedaannya ialah pada ukuran dimana ottoman jauh lebih besar dan tebal. Model ini lagi tren jadi meja ruang tamu khususnya pada interior bergaya Amerika.

Model Susun / Bertingkat

Model Susun atau Bertingkat

Sangat keren jika diterapkan pada interior berkonsep modern minimalis. Desainnya elegan dan memaksimalkan ruang tamu sempit menjadi lebih eye catching. Ada yang mengatakan bahwa model meja ini berawal dari sejumlah nakas yang disusun menjadi meja dengan ketinggian berbeda. Namun, lambat laun desainer mulai berfikir membuat modelnya menjadi satu kesatuan dan diproduksi dengan beragam varian.

Tampak keren dan unik kan. Apakah ada model meja yang menjadi inspirasi Anda untuk menciptakan ruang tamu idaman? Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi.

Facebook Comments
311 queries in 2.134 seconds.