Tips Mendekorasi Rumah Bersama Pasangan

Bagi Anda yang baru menikah dan sedang sibuk mendekorasi rumah baru, Anda pasti merasa senang namun juga terkadang bingung karena pasangan Anda belum tentu memiliki selera yang sama dalam mendekor rumah. Berbagi ruang tak hanya persoalan tentang pemilihan gaya interior yang akan dipakai namun juga fungsi furnitur dan kecukupan ruang, terkadang pula budget berpengaruh sehingga tak mungkin dapat Anda beli sesuai masing-masing keinginan. Rumah merupakan cerminan penghuninya dan tentu saja sebagai sebuah pasangan harus dapat memadukan kepribadian masing-masing. Para pria biasanya lebih memilih furnitur yang sederhana dan gaya interior yang lebih netral. Sedangkan para wanita tidak akan tahan dengan suasana yang monoton dan menginginkan lebih banyak warna serta motif yang semarak. Bagaimanapun, akan ada kesenangan sendiri ketika akhirnya Anda menemukan dekorasi rumah yang seimbang untuk Anda dan pasangan. Oleh karena itu disini beberapa tips dan gambaran dekorasi rumah untuk pasangan.

Inventarisasi Barang Anda
Sebelum memindahkan semua barang lama Anda kerumah baru, mungkin ada baiknya untuk memilah barang mana yang masih Anda gunakan dan mana yang sebaiknya ditinggalkan. Kenang-kenangan dari masa kecil adalah hal indah, tapi akan sangat menggangu jika memaksakan menaruh boneka di kamar tidur utama.

18b0a8c485f4af5b24668f60f66d12d2

Buat Wishlist
Anda dapat browsing berbagai gaya dekorasi, furnitur, bahkan warna ruangan yang diinginkan untuk kemudian dibuat sebuah list. Screenshoot berbagai gambar kemudian sharing dengan pasangan Anda. Hal ini dapat mempermudah Anda mengetahui mana saja yang mungkin masih ditoleransi olehnya dan mana yang tidak, seperti lebih baik lukisan abstrak di dinding daripada wallpaper bermotif.

Belanja Bersama
Tentu saja akan sangat menyenangkan belanja bersama. Selain menghindari perdebatan setelah terlanjur membeli suatu barang, belanja bersama menambah waktu luang bersama untuk lebih mengenal selera pasangan. Sebaiknya sebelum belanja buat list barang yang dibutuhkan untuk kemudian tinggal dipilih gaya yang sesuai untuk bersama.

5aBuat Suatu yang Personal
Untuk membuat rumah baru Anda lebih homey dan tidak asing. Tak ada salahnya untuk membuat sudut personal, yang kali ini tentu saja tidak hanya dapat Anda nikmati sendiri namun juga bersama pasangan Anda. Pikirkan apa hal yang spesial bagi diri Anda dan pasangan lalu kemudian buatlah hal tersebut sebagai elemen baru dirumah Anda. Misalnya buatlah art studio ketika Anda dan pasangan senang menghasilkan karya seni, atau beli home theatre berkualitas dengan ruangan yang mendukung ketika Anda dan pasangan cinta film.

Kira-kira seperti itu tips yang dapat Anda terapkan dalam mendekorasi rumah bersama pasangan. Mungkin ketika dijalani akan terasa agak sulit, namun tentu hasil yang didapatkan akan sepadan sehingga Anda dan pasangan akan nyaman tinggal dirumah. Nah, dibawah ini beberapa gambar rumah tinggal untuk pasangan yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda dalam mendekorasi rumah bersama pasangan.

994609279d695a20aa1254e7bce99c9a

Sebuah sudut personal seperti workspace dengan tema art.

Facebook Comments
288 queries in 1.128 seconds.