Tips Mendatangkan Peruntungan Rumah dengan Fengshui

Fengshui adalah ilmu topografi kuno dari Tiongkok yang mempercayai bagaimana manusia dan surga, serta bumi dapat hidup dalam harmoni untuk membantuk memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif atau Qi baik. Qi baik dipercaya sebagai pembawa rejeki dan nasib baik. Feng shui sering digunakan sebagai salah satu dalam proses pembuatan dan dekorasi rumah. Tujuannya adalah untuk memastikan rumah tersebut mendapat Qi yang baik. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan Qi baik pada ruang-ruang penting di rumah Anda.

Dapur
Dapur adalah ruang untuk kehangatan dan sosialisasi. Warna yang digunakan adalah warna yang memberi aksen hangat seperti kuning untuk memberikan kehangatan dan sosialisasi selama menyiapkan makanan. Dapur adalah prioritas utama dalam feng shui, karena mengatur jalannya nourishment dan kebahagiaan kedalam suatu keluarga. Datangkan energi positif dengan membuat beberapa tipe pencahayaan. Sebaiknya simpan semua elektronik didapur sehingga dapur set Anda bersih dari barang-barang berserakan. Tanamlah beberapa sayuran segar di dekat jendela dan pastikan ruang dapur mendapat cahaya matahari yang cukup banyak.

450050f69ad052ad67f97d7ab75b3cdd-231x300

Kamar Tidur
Kamar tidur adalah ruang untuk beristirahat dan relaksasi. Dalam feng shui sebaiknya biarkan kolong tempat tidur tetap kosong tanpa penyimpanan apapun, agar energi dapat mengalir selagi Anda tidur. Untuk warna yang digunakan adalah warna hijau yang menenangkan atau cokelat untuk memberikan gabungan antara relaksasi dan sensualitas. Letakkan tempat tidur tidak menghadap atau terlihat dari pintu, tengahi dengan diapit bedside table. Hilangkan semua barang stimulasi yang tidak diperlukan seperti televisi atau komputer karena ruang tidur adalah tempat untuk istirahat bukan berfikir. Pilih pajangan dengan bijak dengan menggunakan karya seni yang Anda ingin tereplikasi di hidup Anda.

9e345457fd6627bdf0579a18ca31d9b9

Ruang Keluarga
Ruang Keluarga harusnya memberikan rasa cozy, dekat dan intim dalam keluarga. Gunakan warna netral untuk memberi kesan cozy dan hidupkan ruangan dengan aksen warna merah. Warna merah ini dipercaya mendatangkan kekayaan. Besar ruang keluarga harus lebih besar daripada ruang makan, namun ukurannya normal, yakni tidak terlalu besar tidak pula terlalu kecil. Sebagai tambahan letakkan sofa yang paling besar didepan dinding untuk stabilitas dan kursi lain dekat jendela. Dekorasi ruang harus memberikan kehidupan maka gunakanlah tanaman hidup, bunga dan cermin didalam desainnya. Buatlah ruangan terlihat rapi dengan membuat rak dan penyimpanan untuk barang-barang kecil seperti mainan anak.

86c9bc79a2c89b013b4d8364e6cfd5c3

Ruang Makan
Ruang ini mempengaruhi kualitas tubuh dan hubungan/ Warna sebaiknya digunakan pada ruang makan yakni biru langit dan aksen warna kre untuk tranquility dan nutrisi. Kuncinya adalah menggunakan tekstur yang beragam untuk meredam suara dan intimasi. Meja makan yang terbaik adalah berbentuk bulat, oval, atau oktogonal dan diletakkan di tengah ruangan. Penggunaan dua pintu kearah ruang makan membatu aliran energi positif datang.

 

da64f589a1493ed5d144a5218d58cb82

Area Pintu Masuk
Area ini merupakan tempat vitalitas dan peruntungan. Area masuk harus memiliki ‘beban’ padanya, dapat dicapai dengan karpet berwarna kuat. Pertimbangkan warna putih dan warna kuat seperti merah untuk area masuk yang muncul dengan vitalistas. Gantung sebuah cermin, agak jauh dari arah pintu masuk, untuk membuat foyer. Pintu masuk utama harus pintu terbesar dan terbaik di rumah Anda. Beri pencahayan yang baik tepat didekat pintu masuk. Terakhir pastikan pintu masuk Anda dapat dibuka sepenuhnya untuk menyambut energi dan peruntungan kedalam rumah Anda.

722940abf780281fe9828879d17b778d

Demikian ulasan mengenai tips mendatangkan peruntungan dengan feng shui rumah. Semoga rumah Anda mendapatkan Qi baik dengan mengikuti arahan diatas.

Facebook Comments
282 queries in 0.962 seconds.