Tips Berbelanja dan Memilih Furniture Baru

l2

Image source : SpacityLife.com

Sudah saatnya meng-update furnitur dirumah? Atau lemari Anda sudah tidak cukup sehingga harus membeli tempat penyimpanan yang baru? Atau rumah baru Anda masih kosong dan butuh furnitur agar bisa dihuni? Sebelum memutuskan dan pergi ke toko furnitur untuk membeli sesuatu, sebaiknya ada beberapa hal; yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Dengan begitu Anda akan terhindar dari keborosan.

Pertama putuskan dulu akan seperti apa rumah Anda. Tentukan warna dan gaya yang akan mendominasi rumah atau ruangan, serta lihat budget yang Anda punya untuk membeli furnitur. Lalu lihat juga barang-barang apa saja yang sudah Anda miliki. Tahap selanjutnya tinggal menentukan barang yang dibuthkan untuk melengkapi furnitur yang sudah ada sekarang.

List semua furnitur yang sudah Anda miliki, jika benda itu murah dan kurang fungsional lebih baik Anda singkirkan dan ganti dengan benda yang baru yang sesuai dengan fungsi dan gaya dari rumah Anda. Jika furnitur kesayangan Anda sudah kurang menawan, tak ada salahnya untuk memperbaikinya seperti pengecatan atau penggantian material untuk membuatnya lebih kekinian.

Jika Anda masih merasa tidak yakin dalam memilah barang dan menentukan barang, pertimbangkanlah untuk menyewa seorang desainer interior, saat ini jasa tersebut sudah sangat banyak dan lebih terjangkau, bahkan kini ada jasa konsultasi online yang lebih mudah dan tidak membuang-buang waktu. Mereka akan membantu Anda dengan cara yang tepat, karena dekorator melihat hal-hal dari lensa yang berbeda.

Setelah memeriksa seluruh koleksi Anda, langkah terkahir yang harus Anda perhatikan adalah finishing ruangan. Jangan membeli apa-apa sebelum rumah atau ruangan anda selesai dikerjakan dan difinishing. Penutup lantai baik keramik, vinyl, atau karpet harus sudah dipasang rapi, dinding juga sudah dicat, apalagi jendela dan pintu juga harus sudah dipasang dengan benar. Dengan tersebut Anda akan merasa lebih tau apa yang cocok dalam ruangan karena ruangan telah lebih hidup. Bahkan terkadang Anda memerlukan custom furnitur untuk beberapa bagian rumah jika itu dianggap perlu karena ukuran atau sudut yang sulit.

Kini bagaimana Anda bisa tahu mana apa Anda butuhkan dan inginkan akan sesuai dari apa yang tersedia? Mulailah hunting dari toko furnitur terlengkap di kota Anda. Kemudian pilih bentuk dan gaya furnitur yang paling Anda sukai dan catat harganya. Tulis semuanya dalam list. Kemudian mulai cari furnitur dengan model dan gaya yang mirip di toko lain sehingga mungkin Anda akan menemukan yang lebih murah.

Faktor kenyamanan adalah salah satu paling utama. Mengorbankan lebih banyak uang pada sofa yang empuk dan nyaman adalah hal yang lumrah dan penting dilakukan. Sofa murahan hanya akan menjadi pajangan dirumah dan membuat ruangan kurang fungsional. Jika tidak mampu membeli yang mahal sebisa mungkin penuhi dengan bantal kursi dengan bahan yang lebih nyaman atau alasi sofa tersebut dengan sofa cover dari kain yang lembut sehingga Anda akan senang menggunakannya.

Satu lagi hal terakhir yang paling penting, yakni mengatahui dengan pasti ukuran ruangan Anda. Paling tidak tandai berapa ubin yang ditutupi oleh sebuah furnitur sehingga Anda dapat mengira-ngira pas atau tidak furnitur itu diruangan Anda.

Oke kini Anda sudah siap untuk belanja. Jangan lupa bawa catatan untuk menulis list semua kebutuhan, budget dan ukuran luas ruangan Anda. Semoga sukses!

Facebook Comments
280 queries in 1.250 seconds.