Solid Surface Membuat Desain Top Table Kitchen Set Lebih Modern dan Berkelas

Dapur memiliki peran yang sangat strategis dalam sebuah rumah, bahkan dalam ilmu Feng Shui dapur merupakan salah satu dari 3 komponen utama dalam sebuah rumah selain pintu utama dan kamar tidur. Tata letak dan desain dapur menurut ilmu Feng Shui sangat mempengaruhi baik buruknya keuangan, kesehatan, dan hubungan yang harmonis antar anggota keluarga. Di era semakin pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, desain dapur pun mengalami banyak kemajuan dari waktu ke waktu, salah satunya adalah penggunaan material Solid Surface yang diyakini bisa menampilkan desain dapur yang lebih dinamis, hangat, indah, alami, dan tentu saja terkesan lebih berkelas serta modern.

Solid Surface

Solid Surface untuk Top Table Kitchen Set via Pixabay.com

Di tengah maraknya desain rumah minimalis, Solid Surface bisa menjadi pilihan untuk mempertegas kesan minimalis sebuah rumah namun tidak melupakan unsur alami yang menghangatkan dan unsur dinamis sesuai gaya hidup masyarakat modern masa kini. Tampilan Solid Surface yang kaya akan motif dan warna ini membuat sebagian masyarakat perkotaan sangat menyukai material ini jika diaplikasikan pada dapur, terutama pada meja dapur. Namun belum semua orang mengenal dengan sangat baik jenis material ini sehingga penggunaannya masih terbatas pada area dapur semata, padahal selain meja dapur material ini juga bisa mempercantik tampilan ruangan lainnya, karena itu dalam bahasan selanjutnya mari mengenal lebih jauh tentang Solid Surface.

Solid Surface adalah material sintetis atau buatan yang sangat mirip dengan batu granit atau marmer, dan terbuat dari arkrilik, polyester, serta pigmen warna. Kemiripan Solid Surface dengan batu granit membuat material  ini kerap di sebut batu granit sintetis dengan berbagai keunggulannya yang membuatnya semakin populer di kalangan desainer interior kitchen set. Dibandingkan dengan material jenis lainnya, Solid Surface menawarkan tidak hanya kemudahan dalam pengaplikasiannya, namun juga kaya akan ragam warna, motif, dan corak yang bisa dipilih sesuai keinginan si pemesan.

Tidak hanya itu, jika dibandingkan dengan batu granit atau marmer yang memiliki pori-pori pada permukaannya, bisa dipastikan Solid Surface jauh lebih unggul karena tidak memiliki pori sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada Top Table Kichen Set. Material ini juga tahan terhadap goresan, benturan, atau panas, sehingga sangat cocok untuk area dapur, terutama meja dapur yang kerap bersentuhan dengan hal-hal tersebut. Namun harap di ingat meskipun material ini tahan goresan bukan berarti tidak dapat tergores sama sekali. Untuk kasus tertentu, Solid Surface juga dapat tergores oleh benda yang sangat tajam, namun jika goresan tersebut tidak terlalu dalam maka dalam sekejap goresan tersebut bisa hilang dengan cara memolesnya sehingga tidak perlu repot untuk menggantinya.

Tentu saja keunggulan ini membuat Solid Surface bisa membuat desain Top Table Kitchen Set akan terlihat lebih menawan dan berkelas sehingga semakin hari peminatnya semakin banyak, terutama untuk masyarakat perkotaan yang menyukai gaya hidup serba modern, dinamis, minimalis, namun tetap ingin terlihat elegan dan berkelas. Berikut beberapa alasan mengapa harus memilih material Solid Surface yang membuat tampilan Top Table Kitchen Set terlihat lebih alami, dinamis, indah, dan berkelas.

Sangat cocok untuk diaplikasikan pada desain rumah yang modern minimalis

Saat ini hunian bergaya modern minimalis sangat disukai masyarakat perkotaan, selain sangat cocok dengan gaya hidup masyarakat modern yang serba simpel, hunian ini sangat cocok di bangun di atas luas lahan yang sangat terbatas. Beberapa desain hunian minimalis menggunakan batu alam untuk mempercantik sekaligus membuat hunian terasa lebih menyatu dengan alam, namun tentu saja pengaplikasian jenis material batu alam ini sangat rumit dan membutuhkan perawatan secara khusus sehingga sangat tidak cocok dengan masyarakat perkotaan yang memiliki waktu luas sangat terbatas. Untuk alasan itulah pemilihan Solid Surface menjadi tren di kalangan masyarakat perkotaan sebagai material untuk mempercantik hunian, membuatnya lebih berkelas meskipun bergaya minimalis.

Bobot Solid Surface ringan dan mudah di aplikasikan untuk mempercantik area dapur

Material ini sangat cocok untuk membantu desain dapur, terutama Top Table Kitchen Set terlihat lebih cantik dan berkelas karena mudah di cutting sesuai dengan desain yang diinginkan. Ditambah lagi bobot material ini yang sangat ringan sehingga mudah diaplikasikan pada berbagai macam bentuk meja dapur yang diinginkan. Bahkan, Solid Surface juga bisa diaplikasikan untuk mempercantik sekat antar ruangan dengan beragam motif, warna, serta corak yang diinginkan.

Solid Surface membuat tampilan area dapur lebih rapi dan higienis

Satu kelebihan lagi yang ditawarkan material Solid Surface sehingga membuat hunian terutama area dapur terlihat lebih berkelas adalah pengaplikasian yang nyaris sempurna tanpa terlihat sambungan jika material ini di sambung (Seamless Joint). Selain itu, material ini tidak menyerap debu atau kotoran sehingga sangat aman dan nyaman jika digunakan untuk meja dapur yang setiap hari digunakan untuk menyiapkan berbagai hidangan. Solid Surface juga lebih higienis karena anti jamur dan anti bakteri sehingga tidak perlu di coating dengan anti jamu atau lumut secara berkala. Tentu saja hal ini akan lebih menghemat anggaran rumah tangga atau anggaran merenovasi area dapur.

Solid Surface kaya akan pilihan desain warna, motif, atau corak yang membuat area dapur terlihat dinamis

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa salah satu keunggulan penggunaan material Solid Surface adalah sangat cocok jika diaplikasikan dalam bentuk desain apapun karena kaya akan warna, motif, atau corak. Dengan begitu pemilik hunian dapat memilih jenis Solid Surface sesuai keinginan dan dapat berkreasi sesuai desain yang dipilih di atas media yang ingin di pasang Solid Surface tersebut. Bentuk dan ukuran Solid Surface dapat disesuaikan dengan desain yang diinginkan dan sangat fleksibel di aplikasikan di mana saja, namun tidak untuk lantai atau keperluan eksterior. Selain itu, menggunakan material ini untuk warna-warna tertentu akan membuat ruangan terasa lebih hangat dan terkesan lebih modern.

Solid Surface mudah diaplikasikan dalam berbagai ukuran dan desain

Material ini dapat dengan mudah diaplikasikan untuk berbagai desain atau keperluan, baik dalam bentuk vertical maupun horizontal, sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada media atau desain apapun terutama top table. Pengaplikasian ini selain terkesan lebih mewah dan berkelas, juga anti terhadap noda apapun, seperti bekas rokok, noda makanan yang dengan mudah dapat dibersihkan atau dihapus tanpa meninggalkan jejak, atau noda lainnya yang jika pada material lain sulit untuk dihilangkan. Jangan khawatir merasa kesulitan untuk mencari jenis material ini karena dengan mudah dapat ditemukan di berbagai kota besar di Indonesia.

(Dirangkum dari berbagai sumber)

Save

Facebook Comments
284 queries in 1.001 seconds.