Sebelum Membeli Furniture, Lakukan Hal Ini Dulu

Membeli Furniture

Membeli Furniture – Jika Anda hendak membeli furniture dan masih kebingungan, maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan membagikan tips bagaiaman memilih furniture yang pas dan sesuai kebutuhan.

Seperti diketahui membeli furniture bukanlah perkara sederhana. Anda perlu mengeluarkan biaya relatif besar, mempertimbangkan kecocokan, mengetahui kualitas, mencari toko furniture dan sebagainya. Untuk itu sebelum membeli ada baiknya Anda menjawab beberapa pertanyaan berikut:

  1. Apa yang Dibutuhkan?

Buatlah list furniture apa saja yang dibutuhkan. Jika bermaksud mengganti furniture lama cek dulu kondisinya dan pikirkan apa yang akan dilakukan pada barang tersebut. Misalnya dengan memberikan ke orang lain atau dijual kembali untuk modal membeli yang baru.

Agar lebih jelas coba buat sketsa sederhana interior ruangan Anda. Termasuk peletakan furniture, style, kualitas dan kisaran biaya. Ini akan sangat membantu menekan pengeluaran yang tak perlu dan menangkal gidaan implusif saat membeli. Jika kurang yakin bisa berkonsultasi dengan desainer atau orang terdekat yang ahli.

  1. Bagaimana Gaya Hidup Saya?

Hal cukup krusial dalam membeli furniture ialah mampu merepresentasikan selera, karakter dan kebutuhan pemiliknya. Pilihlah furniture yang nyaman dan menunjukkan gaya hidup Anda. Pertimbangkan denga matang bentuk, warna dan ukuran yang selaras dengan tema yang akan diciptakan pada sebuah ruangan. Misalnya, jika rumah dihuni bersama anak-anak pilihlah furniture yang tak bersudut tajam, materialnya tidak berbahaya, kuat serta mudah dibersihkan.

  1. Apa yang sedang Jadi Tren?

Kumpulkan referensi dan cari tahu tren terkini dari jenis furniture yang akan dibeli. Anda bisa mendapatkannya dari majalah desain interior maupun internet. Tak dipungkiri membeli barang baru akan terasa puas dan memberikan kenyamanan tersendiri jika bisa mengikuti perkembangan teranyar.

  1. Dimana Membelinya?

Ada dua jenis toko furniture yang bia Anda pilih. Pertama membeli di toko yang menjual barang baru atau toko second-hand. Toko sendiri bisa dicari secara offline maupun online. Carilah beberapa toko terbaik untuk membandingkan kualitas, harga dan style-nya. Jangan lupa menyesuaikan furniture yang dibeli dengan angggaran yang tersedia.

Toko furniture yang terpercaya tidak hanya menawarkan kualitas barang. Namun juga memberikan jaminan serta pelayanan terbaik. Mereka akan berusaha menjawab kebutuhan dan memberikan kepuasan pada pembeli.

Setelah menjawab pertanyaan di atas ada beberapa hal yang perlu di cek saat membeli furniture. Anda punya hak mencoba barang yang akan dibeli agar tahu kualitas dan kenyamanannya. Jadi coba cek .. hal ini dulu ketika membeli.

– Cobalah Pakai

Jika Anda mencari kursi atau sofa bisa mencoba duduk di atasnya. Bila itu ranjang bisa mencoba berbaring satu dua menit untuk mengetahui kecocokan. Pastikan Anda merasa nyaman dan sempurna untuk dimiliki.

– Ukur Furniture hingga Dua Kali

Siapkan alat pengukur atau pita panjang untuk mengetahui dengan pasti panjang, lebar dan tingginya. Sesuaikan dengan kebutuhan ruangan Anda agar tak terjadi kesalahan. Sebaiknya ulangi pengukuran hingga dua kali untuk meyakinkan barang tersebut layak dibeli. Jangan lupa mempertimbangkan ukuran pintu dan memastikan furniture baru bisa masuk.

– Lakukan Pengecekan Barang

Pastikan furniture yang dibeli memiliki kualitas yang benar-benar baik dengan melakukan pengecekan mendetail. Cek bagian bawahnya, ikat kain, sendi dan material lain yang digunakan. Lihat kerapian finishing, tekstur dan kondisi yang baik jika dibeli.

Jangan sampai barang baru yang dibeli memiliki kecacatan yang beresiko merugikan di kemudian hari. Dalam banyak kasus, untuk mengetahui tingkat kualitas biasa dilihat dari bobot furniture. Barang yang baik biasanya tidak terlalu ringan atau terlalu berat. Cobalah untuk mengangkat furniture baru.

Satu hal yang tak kalah penting sebagai tips membeli furniture ialah memikirkan cara merawatnya. Pemeliharaan furniture sangat dibutuhkan agar tahan lama. Jadi, sebelum membeli pertimbangkan kemudahan perawatannya.

Facebook Comments
309 queries in 1.793 seconds.