Perhatikan Sebelum Menyewa Jasa Desainer Interior

a1Berkeinginan untuk menyewa seorang desainer interior? Apakah tepat jika menyewa jasa seorang desainer interior? Ingin mengetahui bagaimana proses mendesain sebuah interior? Lalu apa yang sebenarnya mereka lakukan? Gambaran pekerjaan dari seorang interior desainer mungkin tak lepas dari tumpukan sampel kain dan warna cat. Seperti dekorator, desainer interior membantu memilih jenis tekstil, furnitur dan warna. Dibawah ini mungkin beberapa hal yang Anda perlu tahu tentang desainer interior

1. Interior Desainer dapat bekerja bahkan dari kota yang berbeda dengan tempat tinggal Anda. Ada banyak interior desainer yang menghandle lebih dari satu kota di Indonesia. Beberapa perusahaan memiliki kantor cabang diberbagai daerah, jadi jika Anda merasa memerlukan seorang interior desainer yang tinggal jauh dari kota tempat Anda tinggal. Tak ada salahnya untuk mencoba menghubungi tempatnya bekerja atau orang yang bersangkutan untuk menawarkan pekerjaan di kota Anda. Mereka malah akan dengan senang hati membantu Anda.

2. Para desainer interior melalui beragam jenis proses pelatihan dan pendidikan seperti pekerja profesional lain. Terdapat serfikasi bagi para desainer interior yang menandakan seorang desainer interior layak menerima sebuah proyek. Seorang desainer interior yang baik setidaknya merupakan lulusan dari bidang Interior, telah mengikuti sertifikasi dan tergabung kedalam Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII). Perhatikan riwayat hidup mereka apakah mereka masuk kedalam kualifikasi diatas. Dengan begitu Anda tak perlu khawatir akan desain yang dihasilkan oleh desainer interior yang Anda sewa.

3. Para desainer interior menggunakan teknologi terbaru dalam memvisualisasikan desain mereka. Beberapa software seperti AutoCad dan SketchUp wajib diketahui mereka agar dapat mendesain suatu ruangan lebih mudah. Bahkan dalam berbagai software 3D Rendering mereka dapat memvisualisasikannya secara realistik, sehingga kemudian Anda dapat menyetujui atau tidak suatu desain sebelum di realisasikan.

4. Para desainer interior dapat mengerjakan rumah keseluruhan atau satu ruangan saja. Tentu saja pengerjaannya juga dapat menyesuaikan budget yang Anda miliki, jika tidak mampu untuk membayar dan merenovasi tampilan seluruh rumah, maka bisa saja ruang-ruang kecil yang paling butuh bantuan desainer interior yang dikerjakan.

5. Tak hanya keindahan, tapi kebutuhan standar keamanan dalam suatu bangunan juga merupakan prioritas dalam mendesain. Desainer interior yang bersertifikat harus tahu kode keamanan suatu tempat sehingga dapat memastikan keamanan dan kelayakan dari suatu proyek.

6. Desainer interior terkadang tidak dapat selalu membagi informasi tentang sumber dan harga suatu produk. Karena biasanya informasi tersebut hanya dapat dibagikan dari perusahaan penjual, biasanya kemungkinan juga harga produk yang berbah sewaktu-waktu. Harga juga merupakan suatu privasi yang dijaga antara mereka dan kliennya yang terkadang tidak ingin orang tahu seberapa banyak mereka mengeluarkan uang untuk rumahnya.

7. Jangan pernah menginginkan sesuatu yang mungkin Anda lihat dan dikerjakan oleh para desainer interior profesional. Para desainer interior tidak akan membuat sesuatu yang sudah dibuat oleh desainer lain yang mungkin lebih profesional jika hal itu bukan hal yang dibutuhkan untuk Anda dan tempat tinggal Anda. Menyewa jasa desainer interior adalah untuk membiarkan mereka mendengarkan Anda, mencari kebutuhan dan menciptakan desain yang orisinal yang pas dengan ruangan dan diri Anda.

Kira-kira seperti itu pekerjaan seorang desainer interior. Jika Anda menyewa jasa desainer interior sebaiknya hal-hal diatas Anda sudah ketahui jadi akan sangat mudah ketika bekerja sama mendesain rumah impian Anda.

Facebook Comments
280 queries in 0.810 seconds.