Mengupas Anggapan Warna Rumah Membawa Kemakmuran

mengupas anggapan warna rumah membawa kemakmuran

Warna rumah membawa kemakmuran – Percayakah Anda pda anggapan bahwa warna dapat mempengaruhi tingkat peruntungan atau kemakmuran penghuninya? Jawabannya bisa iya dan bisa juga tidak. Kebenarannya tergantung kepercayaan masing-masing orang dan dari sudut mana Anda melihatnya. Misalnya saja dari data survei, ajaran kuno maupun fakta psikologi. Seperti informasi menarik berikut ini yang membahas keterkaitan warna rumah dengan kemakmuran penghuninya.

Menurut Survei di Inggris

Dari hasil survei yang melibatkan 3 ribu koresponden selaku pemilik rumah di Inggris diketahui bahwa biru merupakan warna rumah yang membawa kemakmuran. Survei yang diadakan Sandtex Paint ini menjelaskan penghuni rumah berwarna biru jauh lebih sukses dan berpenghasilan baik dibanding warna lainnya.

Penghuni rumah berwarna biru rata-rata berprofesi sebagai manajer, pekerja profesional hingga direktur. Gambaran keluarga mereka nampak harmonis dan umumnya mampu mempekerjakan pembantu rumah tangga hingga 3 orang. Ini karena penghasilan mereka berada dikisaran 462 juta per tahun.

Kebalikannya, warna hijau berada diurutan yang terbawah jika dikaitkan dengan kemakmuran. Penghuni rumah berwarna hijau umumnya adalah seorang pedagang yang mendapat penghasilan sekitar Rp 160 juta per tahun.

Menurut Feng Shui

Feng Shui merupakan sebuah ilmu topografi nenek moyang di China yang hingga kini masih dipercaya oleh warga Tionghoa. Petunjuk peruntungan biasanya diberikan lewat, angka, arah hingga warna, termasuk pewarnaan rumah yang membawa kemakmuran.

Dari kepercayaan tersebut warna hijau, merah dan kuning emas dianggap sebagai lambang kekayaan dan kemakmuran. Orang Tionghoa percaya petunjuk feng shui akan berjalan efektif jika menerapkan pemikiran positif, bermeditasi dan berlaku jujur.

Hijau

Simbol uang dan akan sangat baik jika dipadukan dengan warna merah untuk mendatangkan rejeki. Hijau jug kerap dikaitkan dengan vitalitas da kesehatan sehingga dianggap cocok menjadi warna ruang keluarga dan tempat menyimpan alat medis.

Merah

Simbol kekuatan, kebenaran, kebahagiaan, nasib baik dan kesuksesan. Banyaknya energi positif merah membuat warna ini cukup mendominasi beragam aspek kehidupan orang Tionghoa. Untuk bangunan dipercaya baik jika diterapkan di ruang kerja.

Kuning Emas

Simbol keningratan, kekuatan dan kekayaan. Untuk membawa kemakmuran di rumah bisa dipadukan dengan warna merah atau ungu pada ruang kerja. Warna rumah kuning emas juga dipercaya sebagai lambang kejayaan menurut kepercayaan Jawa kuno. Selain warna, kebenaran feng shui dianggap akan benar-benar mendatangkan peruntungan rumah (bisa dilink-kan ke artikel tips mendatangkan peruntungan dengan fengshui) jika disinergikan dengan tata letak serta dekorasi yang pas.

Fakta Psikologi Tentang Warna

Biru

Menggambarkan sosok terpercaya, berkomitmen dan dapat diandalkan. Warna ini dapat memberikan ketenangan dan relaksasi yang dapat membantu naluri serta intuisi bekerja lebih baik. Banyak fakta yang menunjukkan bahwa warna biru dapat membuat orang bekerja lebih produktif.

Hijau

Mengesankan kontrol diri, harmonisasi dan pembaharuan. Ini merupakan warna yang fleksibel, familiar serta sejuk dimata dan baik dipadukan dengan warna apapun. Tak heran jika hijau kerap dijadikan backdrop di dunia desain interior. Hijau mampu menurunkan depresi, kegelisahan dan ketegangan hingga jadi lebih relaks.

Merah

Mengekspresikan semangat dan kekuatan yang mudah mencuri perhatian. Warna ini menstimuli seseorang menjadi berenergi, antusias dan meningkatkan rasa percaya diri.

Kuning atau Keemasan

Mencerminkan keceriaan dan optimisme. Kuning keemasan berkesan positif pada masa depan cerah. Warna ini juga cenderung menonjol dan memicu kreativitas seseorang karena dapat menstimuli mental serta otak manusia.

Bagimana dengan Anda? Memiliki anggapan yang sama atau justru berbeda. Apapun itu pada dasarnya semua warna baik dan memiliki makna positif secara psikologis. Perbedaannya ialah pada cara Anda berfikir, penilaian dan penerapannya. Warna merupakan salah satu faktor yang menjadi simbol dan penunjang kehidupan manusia, termasuk pemilihannya pada sebuah rumah.

Facebook Comments
311 queries in 2.429 seconds.