Memisahkan Ruangan Dengan Trik Dekorasi Ini

Anda mungkin memiliki sebuah ruangan luas di dalam rumah Anda. Kadang-kadang, sebagian orang ingin membuat “benda pemisah” ruangan tersebut untuk privasi dan kenyamanannya sendiri. Tak jarang juga yang memang tidak memiliki ruangan yang cukup lagi untuk dijadikan tempat menaruh atau mengerjakan sesuatu. Nah, ruangan yang luas ini dapat dibagi menjadi dua atau bahkan tiga dengan menggunakan pemisah. Pemisah ruangan tidak harus dinding, kok. Sebenarnya, membangun dinding pun akan lebih repot dan memakan waktu serta biaya yang tidak sedikit. Dan lagi, kita tidak dapat melakukan banyak perubahan pada dinding, kecuali dengan hanya mendekorasinya. Nah, di bawah ini ada beberapa tips yang dapat Anda coba untuk membuat pemisah ruangan bukan dari dinding namun dengan benda yang lebih bermanfaat. Mau tahu apa saja?

1. Rak buku

Rak buku dapat menjadi alternatif pengganti dinding untuk memisahkan ruangan. Siapkan rak buku dengan ukuran sesuai keinginan, pertimbangkan juga ukuran ruangannya, ya. Selain perhatikan juga penempatan rak buku tersebut, warna yang pas dengan interior ruangan dan lain sebagainya. Oh ya, pilih rak buku yang tidak terlalu tinggi ya, agar tetap tercipta ruangan terbuka walaupun sudah terpisah.

1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Meja bar

Nah, biasanya meja bar digunakan untuk memisahkan dapur dengan ruangan, seperti ruang keluarga atau ruang santai. Letakkan bar dengan warna yang sesuai dengan interior ruangan, jangan lupa pilih juga kursi bar yang tinggi. Lengkapi bar dengan berbagai macam botol minuman untuk meramaikan.

2

 

 

 

 

 

 

 

3. Lemari

Tentu saja, jenis lemari apapun dapat memisahkan ruangan. Hampir sama dengan rak buku, namun pemilihan lemari ini sebaiknya digunakan untuk pemisahan ruang tamu dengan ruang keluarga, karena bisanya dalam lemari terdapat benda-benda seperti koleksi gelas, album foto dan sebagainya, sehingga akan lebih cocok bila diletakkan persis menghadap ruang tamu.

3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Meja konter

Biasanya ini digunakan untuk memisahkan dapur dengan ruang makan. Meja konter tentu saja berfungsi untuk keperluan dapur. Warna meja konter yang senada dengan interior di ruang makan akan menjadikan ruangan lebih cantik. Tambahkan juga vas bunga di atas konter.

4

 

 

 

 

 

 

 

5. Dinding kaca

Nah, ini alternatif lain jika Anda tidak ingin memiliki pemisah ruangan dengan menggunakan furnitur. Anda dapat memasang dinding kaca untuk memisahkan ruangan. Dinding kaca ini memberi efek luas dan terang dalam ruangan. Dinding kaca ini juga dapat sekaligus menjadi pintu, loh.

5

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6. Pintu geser

Pintu geser juga pilihan yang bagus untuk memisahkan ruangan. Pilih pintu geser yang senada dengan interior.

6

 

 

 

 

 

 

 

 

Itu dia ide membangun pemisah ruangan dengan furnitur-furnitur yang dapat membuat rumah Anda menjadi minimalis. Dengan menggunakan furnitur di atas, Anda akan mendapatkan dua fungsi dari satu benda sekaligus. Dicoba, ya!

(Athika)

 

 

Facebook Comments
311 queries in 1.668 seconds.