Membuat Asuransi Untuk Rumah, Perlukah?

4

Di era modern seperti sekarang ini, asuransi menjadi hal yang lumrah bagi setiap individu. Dulunya, asuransi masih dianggap sebelah mata dan bukan merupakan prioritas setiap orang untuk memilikinya. Asuransi masih dianggap sebagai hal yang mewah dan berlebihan, sehingga tak semua keluarga merasa perlu untuk mendaftarkan diri mereka ke agen asuransi. Apalagi untuk rumah, tak terpikirkan sama sekali.

Namun sepertinya usaha para perusahaan asuransi dan agen-agennya untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya berasuransi kini mulai memunculkan hasilnya. Banyak orang yang mulai menganggap asuransi sebagai sebuah kebutuhan, bahkan tak sedikit orang yang langsung memikirkan asuransi begitu mereka membeli suatu barang seperti mobil, motor dan termasuk rumah. Ya, mengasuransikan rumah bukan lagi dianggap sebagai hal yang mewah dan berlebihan. Karena seperti yang kita tahu, Indonesia adalah negara yang cukup rawan bencana seperti longsor, banjir, kebakaran, tsunami dan masih banyak lagi. Tak ada jaminan sama sekali untuk rumah kita bahwa rumah kita tak kan terkena bencana apapun. Untuk itulah asuransi perumahan hadir.

Asuransi menjadi hal yang perlu dipertimbangkan mengingat banyaknya resiko yang dapat dialami oleh rumah anda kapan saja. Selain itu, asuransi juga menawarkan investasi dari uang premi yang anda bayarkan per bulannya. Jadi, anda tak hanya mendapatkan jaminan perlindungan bagi rumah anda namun juga hasil investasi dari uang anda setiap bulannya. Bagaimana, anda tertarik mengasuransikan rumah anda?

Jika iya, maka hal berikutnya yang harus anda perhatikan adalah mengenai memilih perusahaan asuransi yang tepat bagi rumah anda. Karena asuransi sedang populer akhir-akhir ini, maka banyak sekali pihak-pihak yang memanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan secara curang atau tipu-tipu. Tentu anda tak mau hal ini terjadi pada anda kan? Untuk itu jangan mudah percaya pada hasutan para agen asuransi. Anda harus mengecek sendiri setiap perusahaan asuransi yang akan anda pilih. Lebih baik lagi jika anda memiliki konsultan keuangan pribadi yang bisa memberikan saran kepada anda mengenai perusahaan asuransi terbaik bagi rumah anda. Pun jika anda tak memilikinya, anda bisa menggunakan jasa agen perumahan yang siap membantu anda kapan pun via online. Sudah banyak lho agen perumahan seperti ini. Jangan sampai salah pilih!

Facebook Comments
310 queries in 1.452 seconds.