Keren! Ide Furniture Mulitifungsi di Rumah Masa Kini

Furniture Multifungsi – Lahan untuk membangun hunian memang semakin terbatas. Banyak perumahan dibangun sehemat mungkin dengan menerapkan konsep minimalis. Kemudian gaya tersebut berkembang dan makin populer sehingga kesan minimalis tak hanya terasa pada bangunan.

Kini banyak desainer dan pengrajin yang membuat sejumlah furniture khusus untuk ruangan minimalis. Penampilannya tampak keren, kekinian dan kerap didesain multifungsi. Tentu hal ini jadi solusi dan ide terbaik menghemat space di ruang sempit. Jika Anda ingin melihat uniknya furniture multifungsi, yuk simak pembahasan menarik di bawah ini.

Doc Sofa Bunk Bed

Banyak desainer yang kerap mencoba memadukan dua furniture empuk yakni sofa dan tempat tidur. Salah satu modelnya ialah sofa dan kasur bertingkat berwarna orange atau cokelat ini. Sang pencipta Giulio Manzoni menjamin furniture ini aman digunakan. Pengguna hanya membutuhkan waktu 12 detik untuk mengubah bentuk antara sofa dan kasur bertingkat.

soft bock

Kursi Flop

Ini juga furniture perpaduan kursi dengan tempat tidur. Elena Sidorova sang perancang menciptakan furniture multifungsi ini untuk Anda yang sering kedatangan tamu. Bentuknya seperti lipatan dan Anda tinggal membuka tutup untuk dijadikan kursi atau tempat tidur.kursi flop

Kursi Rak Bunga Matahari

Furniture multifungsi berupa kursi dan rak buku sangat banyak variasinya. Ada yang dimodel box, tempat duduk bersandar, sofa rak dan sebagainya. Model yang populer sekarang ialah kursi rak bunga matahari.

Tampilan furniture ini sangat unik dan tampak nyaman. Bentuknya cukup besar dimana bagian tengah sangat empuk untuk diduduki. Sementara pinggiran berfungsi layaknya rak buku. Tentu Anda tak perlu membeli rak buku lagi jika memasangnya di kamar tidur.

Kursi Rak Bunga Matahari

Sofa Pool Meja Bilyar

Sekilas sofa ini nampak klasik dan membosankan. Tapi pandangan itu akan kabur jika Anda melihat perubahannya. Sandaran sofa bisa difungsikan sebagai meja bilyar mini. Anda bisa mengubahnya sesuai keinginan dan sangat cocok bagi mereka yang suka bermain bola sodok ini.

Sofa Pool Meja Bilyar

Sweetch 18

Furniture ini diadaptasi dari kursi rietveld yang bisa diubah-ubah dan dirancang oleh Benoit Lienart. Kesan minimalis sangat kental dari bentuknya dan Anda dapat menjadikan Sweetch 18 sebagai kursi atau meja. Sayangnya kursi ini kurang empuk untuk diduduki dan harus menambah bantalan sendiri. Namun, untuk menghemat ruang sempit sangatlah efisien dan praktis.

Sweetch 18

Kai Table

Bentuknya seperti balok yang memiliki banyak kompartmen rahasia di dalamnya. Naoki Hirakoso sang perancang mendesain furniture ini untuk jadi meja lesehan dan rak menyimpan barang-barang kecil. Utamanya benda yan mudah berserakan dan hilang agar rumah tampak lebih rapi.

Kai Table

Rak Bookcase

Kalau furniture keren yang ini paling direkomendasikan bagi Anda yang gemar membaca dan mengoleksi buku. Furniture rak ini bisa dipakai sebutuhnya sesuai jumlah buku yang dimiliki. Rak ini memiliki beberapa varian yang ukurannya dapat dipilih sesuai selera.

Rak BookcaseMeja Putar

Gruber dan Schlager mendesain furniture ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern. Seperti diketahui saat ini banyak orang yang bekerja dari rumah dan membutuhkan meja kerja khusus. Untuk menciptakannya tentu butuh ruang khusus. Namun, jika rumah Anda tidak memiliki ruang lagi bisa mencoba meja kerja putar. Furniture ini bahkan bisa difungsikan untuk menonton tv atau film.

Meja Putar

Selain furniture di atas masih banyak lagi model keren yang terus dikembangkan dan dijual dipasaran. Seperti lukisan dinding yang bisa dilipat jadi kursi kecil untuk anak-anak, kasur yang dalamnya dijadikan lemari dan lain sebagainya. Anda bisa memilih salah satunya untuk mempercantik ruangan yang terbatas.

Selain  menghemat tempat pemakaian furniture multifungsi juga menghemat biaya pembelian. Namun, Anda harus tetap bijak dalam memilih dan pertimbangkan baik-baik barang apa saja yang diperlukan dan bisa dijadikan konsep furniture 2 in 1 atau 3 in 1.

Facebook Comments
313 queries in 1.705 seconds.