Inspirasi Pilihan Warna Cat Dapur

Dapur adalah salah satu ruangan yang memerlukan pertimbangan penting. Karena tempat tersebut sebagai persiapan makanan, penyimpanan, dan pengelolaan limbah. Dapur kadang-kadang disebut sebagai jantung rumah. Tergantung pada ukuran, dapur juga dapat digunakan untuk makan bersama dan menyambut tamu dekat. Jika dipikirkan dengan baik, desain dapur yang baik akan membuat waktu yang Anda habiskan di sana jauh lebih menyenangkan. Dalam mendesain sebuah dapur, warna adalah salah satu yang paling utama untuk dipertimbangkan, terkadang warna yang itu-itu saja memberikan kesan kemonotonan. Berikut ini beberapa inspirasi warna cat dinding yang dapat Anda gunakan untuk memperbaharui tampilan dapur Anda.

Tidak harus selalu warna putih. Menggunakan warna biru memberikan keindahan sendiri pada ruang multifungsional ini. Warna biru yang khas dengan laut dan tidak mudah ketinggalan zaman.

birublue1 blue2

 

Warna hitam adalah pilihan warna yang tepat ketika Anda membutuhkan suatu yang dramatis. Dapur yang terekspos dari ruangan lain mungkin membutuhkan sentuhan yang lebih gelap, selain untuk membuat ruangan lain lebih menonjol, warna gelap juga menonjolkan keindahan stainless steel gaya modern dapur Anda

black black1 black2

Pink adalah warna yang mengejutkan sekaligus menyenangkan. Warna pink dapat memberikan energi baru keseluruh ruangan. Anda dapat mengecat langit-langit dapur dengan warna pink kemudian kabinet dengan jenis yang lebih muda. Warna pink salmon merupakan warna yang eye-catching dan dapat digunakan pada warna kabinet, sedangkan biarkan yang lain tetap berwarna putih. Warna pink yang feminim juga menandakan dapur sebagai ruangan teritorial para wanita.

salmon pink1 pink2

Warna abu-abu yang elegan, tidak terlalu gelap juga tidak terlalu muda, hanya yang tepat akan memberikan suatu yang menarik bahkan pada kabinet yang buruk. Warna abu-abu adalah warna yang aman digunakan dan masuk keseluruh jenis dapur bahkan jika ruangan tersebut bergabung dengan ruang lain. Ada juga warna abu-abu kehijauan bagus untuk meberikan kesan sejuk.

grey-taupei grey1 grey2
Untuk Anda yang mencintai masak dan berkebun, warnai kabinet Anda dengan warna hijau yang hangat. Warna ini dapat melembutkan warna gelap permukaan dapur dan akan sangat cocok dipadukan dengan berbagai bingkai berisi poster tanaman. Warna ini juga memberikan kesan maskulin tapi tetap hangat dan mengundang.

green-apple green1 green2
Warna oranye yang terang dan kuat mungkin dapat Anda tepatkan di balik kabinet kaca Anda. Aksentuasi warna ini akan menghidupkan suasana. Sedangkan warna oranye yang agak gelap seperti warna bata dapat langsung digunakan pada kabinet dan lemari di dapur Anda. Warna seperti itu akan melebur dengan indah jika dipadukan dengan furnitur hitam, dinding putih maupun kayu.

orange orange1 orange2
Dapur yang mendapatkan intensitas cahaya yang terlalu kuat akan menyilaukan mata jika dicat dengan warna putih saja. Oleh karena itu butuh warna yang sedikit menyamarkannya pantulan cahaya namun tidak juga telalu gelap seperti warna krem. Warna krem ini memantulkan cahaya sehingga bersinar namun tidak menyilaukan serta memberikan sesuatu yang hangat. Warna krem dapat menjadi pilihan untuk warna terang selain putih dan abu-abu.

cream krem1 krem2

Sebelum memilih salah satu warna diatas tentukan dahulu gaya atau bagaimana sifat yang ingin Anda tampilkan di dapur Anda. Kemudian dengan mudahnya Anda akan menemukan warna yang tepat. Atau Anda pilih saja dengan spontan salah satunya dan aplikasikan di dapur Anda. Selamat berkreasi!

Facebook Comments
282 queries in 0.950 seconds.