Ini Aplikasi Desain Interior Gratis yang Bisa Bantu Anda Menata Rumah

aplikasi desain interior gratis untuk menata rumahAplikasi Desain Interior – Kecanggihan teknologi android makin lama makin banyak memberikan kemudahan pada manusia. Tak sekedar untuk berkomunikasi, bermain game dan berselfie. Android kini juga bisa dijadikan media baru yang super canggih untuk mendesain interior rumah.

Media tersebut hadir dalam sejumlah aplikasi desain interior yang dapat diunduh pengguna smartphone secara gratis. Menariknya aplikasi dibuat cukup simple dan mudah sehingga bisa digunakan oleh masyarakat umum. Tentu hal ini sangat membantu karena siapapun dapat mencoba membuat desain rumah sendiri sebelum mewujudkannya di dunia nyata.

Tak hanya itu, aplikasi desain interior sangat efektif untuk menghemat biaya pengeluaran. Menata interior rumah lewat aplikasi andorid bisa jadi gambaran baik untuk menentukan apa yang harus dibeli dan tidak perlu dipakai. Nah, jika Anda sedang bingung mengatur atau mendesain interior rumah Anda, bisa coba menggunakan beberapa aplikasi ini.

  1. Homestyler Interior Design

Ini aplikasi android yang dikembangkan oleh Autodesk Inc. dan paling populer hingga saat ini. Homestyler akan membantu Anda menemukan inspirasi desain yang menakjubkan untuk interior rumah. Aplikasi ini bentuknya seperti database yang banyak berisi tips, ragam furniture, informasi terbaru dan jadi tren hingga tool untuk membuat visual rumah Anda.

Rumah yang Anda buat di homestyler berbentuk 3D sehingga dapat pula memasang lampu, lukisan dan sebagainya layaknya membuat maket secara manual. Desain yang sudah Anda buat juga bisa dishare ke orang lain jika terintegrasi dengan email dan jejaring sosial. Jika butuh konsultasi dari desainer ahli, Anda pun dapat terhubung dan berkomunikasi via fitur browse pages portofolio.

  1. Home Interior Design Gallery

Kalau yang ini pengembangnya ialah Never Perish. Home Interior punya banyak koleksi desain yang bisa diterapkan untuk menata kamar tidur, ruang tamu dan sebagainya. Beragam gaya seperti minimalis, modern, sederhana dan lain-lain juga bisa Anda terapkan dengan mudah lewat aplikasi ini. Hal yang paling disukai pengguna dari Home Interior adalah memberikan teknik untuk menciptakan ruangan mewah dan kekinian.

  1. My Dream Home Interior Design

Modminds merupakan pengembang dari aplikasi desain interior di android ini. Penggunaannya cukup ringan dan berisi informasi tentang inspirasi desain ruang. Anda dapat mencari, mengumpulkan, menyimpan hingga berbagi ide yang ditemukan. My Dream juga juga banyak memiliki gambar HD yang tampilannya menakjubkan. Semua foto ruang interior ada bahkan termasuk desain tangga dan perapian.

  1. Houzz Interior Design Ideas

Sesuai namanya pengembangnya ialah Houzz. Aplikasi desain interior ini memiliki file cukup besar karena isi yang sangat lengkap. Sejumlah media di luar bahkan menyebut Houzz Interior sebagai wikipedia dunia desain interior dan eksterior.

Houzz Interior memberikan segala sesuatu yang banyak dibutuhkan seseorang untuk memperbaiki atau membangun rumah dari awal hingga akhir. Gambar yang dihasilkan beresolusi tinggi dan memberikan banyak inspirasi serta kemudahan.

Selain aplikasi desain interior yang komplek dan lengkap di atas, Anda bisa mencoba sejumlah aplikasi android lain yang sangat membantu. Diantaranya seperti :

– Photo Measure

Aplikasi desain interior ini sangat membantu dalam hal memastikan ukuran furniture dan space di sebuah ruangan. Cara kerjanya cukup mudah. Anda hanya perlu mengarahkan kamera smartphone pada ruangan dan lihat apa yang dihasilkan Photo Measure. Detail luas dan ukuran dapat Anda temukan sehingga bisa jadi bahan pertimbangan ketika menata perabotan rumah atau menambah furniture baru.

– Ihandy Carpenter

Aplikasi desain interior ini bisa jadi alat ukur, kompas, penggaris dan sebagainya. Fungsinya lebih kepada alat untuk membantu Anda menata rumah. Misalnya ketika sedang menggantung lukisan atau foto dinding. Ihandy sangat membantu pekerjaan jadi lebih mudah dan cepat. Serta hasil yang nampak apik dan maksimal.

Facebook Comments
282 queries in 1.642 seconds.