Sahati Developer, Sumatra Barat

Hunian yang Nyaman dan Sejuk Persembahan dari Sahati Developer

Tahun 2015 ini, REI Sumatera Barat menargetkan membangun 5.000 unit rumah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumatera Barat khususnya kebutuhan akan rumah hunian mengingat dariĀ  tahun ke tahun angka pertambahan jumlah penduduk terus meningkat. Sekitar 80% dari target 5.000 unit rumah tersebut ditujukan untuk golongan masyarakat menengah ke bawah, dengan harapan kelak tidak ada lagi keluarga yang tidak memiliki rumah akibat harga rumah yang terus meroket dari tahun ke tahun.

Peluang ini direspon cepat oleh beberapa pengembang atau developer perumahan di berbagai daerah termasuk di Sumatera Barat dengan membangun berbagai tipe dan konsep perumahan serta beragam fasilitas pendukungnya, yang kesemuanya bertujuan untuk memberikan solusi dan alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan rumah idaman atau pun hanya sekedar memanfaatkan peluang investasi di sektor properti.

Salah satu developer perumahan di Sumatera Barat yang cukup terkenal, yang menawarkan konsep hunian yang nyaman dan sejuk namun berada di lokasi strategis adalah Sahati Developer dengan berbagai proyek perumahannya yang prestisius tapi tetap mengedepankan unsur kebutuhan masyarakat lintas golongan. Nama Sahati Developer selaku pengembang perumahan sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Sumatera Barat khususnya Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Agam, dan daerah lainnya di Sumatera Barat.

10178054_239798442891600_2521524696903224032_n

Image: Sahati Developer

Ada beberapa hal yang membuat berbagai proyek perumahan Sahati Developer begitu diminati dan laku keras, yaitu:

  • Lokasi yang strategis,
  • Pemilihan model atau desain rumah yang up to date,
  • Bangunan yang berkualitas,
  • Akses perumahan yang mudah dan lancar,
  • Suasana perumahan yang nyaman dan sejuk, serta view yang indah.

Sahati Developer memang tidak hanya mengutamakan kenyamanan para penghuninya saja, melainkan juga sisi keamanan untuk para penghuninya. Suatu hal yang tidak bisa disangkal bahwa faktor keamanan menjadi salah satu pertimbangan penting ketika seseorang berencana untuk membeli rumah. Berikut beberapa proyek perumahan Sahati Developer yang tersebar di beberapa wilayah di Sumatera Barat.

  1. Perumahan Sahati Talao, yang berlokasi di Guguak Bulek, Kota Bukittinggi, hanya sekitar 10 menit dari pusat Kota Bukittinggi. Perumahan ini menawarkan konsep hunian yang asri, aman, nyaman, dan tentu saja strategis. Dijual mulai dari tipe 54/110, 80/120/, hingga 100/130, dengan unit terbatas dan beragam design pilihan.
  2. Perumahan Grand Sahati, Bonai Payolansek, Payakumbuh. Lokasi perumahan sangat strategis karena hanya berjarak 100 meter dari Jalan Imam Bonjol, 50 meter dari SMK Kosgoro, 125 meter dari SMK Wira Bakti, dan sekitar 350 meter dari SMK Payakumbuh. Artinya, perumahan ini benar-benar berada dalam kawasan yang strategis terutama dalam fasilitas pendidikan, namun tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan penghuninya.
  3. Perumahan Cluster Payakumbuh Sahati Town House. Perumahan ini berlokasi di Padang Tangah, Kuto Nan Ampek Payakumbuh, Payakumbuh, Sumatera Barat. Perumahan ini merupakan hunian pertama di Payakumbuh dengan sistem Cluster yang terletak di pusat kota dan merupakan hunian yang berkelas dengan keamanan yang prima. Sahati Town House Padang Tangah menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah idaman aman dan nyaman serta privasi yang terlindungi, karena hanya memiliki satu pintu gerbang utama untuk masuk dan keluar yang dijaga secara ketat oleh security selama 24 jam dan dilengkapi CCTV di berbagai sudut town house. Berbagai tipe pilihan unit town house yang dijual, yaitu tipe 53/110, 68/120, 80/130, dan 90/140.
20

Image : Sahati Developer

Proyek perumahan tersebut hanya sebagian kecil dari keseluruhan perumahan yang dibangun oleh Sahati Developer di beberapa daerah di Sumatera Barat, dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Terbukti dari banyaknya peminat setiap kali Sahati Developer meluncurkan perumahan baru.

Fenomena ini menunjukkan betapa rumah telah menjadi kebutuhan penting bahkan pokok bagi masyarakat yang terkadang berapapun harganya tetap diburu dan dibeli. Apalagi dengan fasilitas kredit rumah yang diluncurkan pemerintah dengan nama KPR (Kredit Perumahan Rakyat) melalui bank-bank tertentu, yang memberi kesempatan luas untuk masyarakat memiliki rumah yang diidamkannya. Tapi tetap saja meskipun dengan KPR kesempatan memiliki rumah sendiri terbuka luas, sikap bijaksana untuk mengukur sejauh mana kemampuan untuk membayar angsuran kredit tersebut harus menjadi pertimbangan utama.

(Dirangkum dari berbagai sumber).

Facebook Comments
311 queries in 1.637 seconds.