Cara Jitu Dekorasi Rumah Sewa Yang Elegan

cara jitu mendekorasi rumah sewa

Dekorasi Rumah Sewa – Menghias rumah kontrakan atau hunian yang disewa sementara kerap jadi dilema. Seringnya Anda kurang puas dengan desain yang ada dan ingin mendekorasi sendiri sesuai selera. Namun sayangnya hal itu tak mudah dilakukan.

Pertama karena ada sebagian rumah sewa yang menerapkan beberapa peraturan untuk tak mengubah desain bangunan sehingga Anda kurang bebas berekspresi. Kedua ongkos untuk mendekorasi rumah sewa umumnya tak sebanding dengan berapa lama Anda akan tinggal.

Namun jika dekorasi rumah sewa dibiarkan apa adanya tentu terasa kurang nyaman. Padahal fungsi utama rumah ialah memberikan keamanan dan kenyaman untuk penghuninya. Jika Anda mengalami dilema ini tak perlu khawatir lagi. Di sini akan membagi beberapa cara jitu mendekorasi rumah sewa agar lebih berwarna dan sesuai selera Anda. Langsung saja berikut ulasannya:

– Pakai Wallpaper untuk Menghias Dinding

Wallpaper jadi alternatif solusi terbaik menghias dinding ruangan agar tak merusak tembok. Penerapannya cenderung lebih simple dan praktis ketimbang mengecat tembok. Anda hanya perlu membeli gulungan wallpaper dan menempelkan pakai double tape. Pilihlah pola yang menarik agar tak perlu menggantungkan banyak lukisan atau aksesoris lainnya.

– Memilih Sofa

Pilihlah sofa yang bisa jadi investasi jangka panjang karena cenderung lebih tahan lama secara tren. Misalnya dengan membeli sofa berwarna netral atau abu-abu. Sofa tersebut nantinya bisa dipindahkan ke rumah baru jika kelak akan pindah.

Jika Anda suka warna mencolok dan berani bisa memilih sofa yang bisa diganti kain penutupnya. Tak dipungkiri bermain warna dalam desain interior memberikan kesan hidup dan ekspresif. Jangan lupa tetap diselaraskan dengan konsep yang diusung agar tampil apik.

– Perhatikan Bantalan Sofa

Motif kain pembungkus atau bentuk bantalan sofa saat ini menjadi daya tarik tersendiri dalam mendekorasi sebuah ruangan. Keberadaannya bisa turut membangun suasana dan menciptakan karakter unik.

– Gunakan Karpet

Memakai karpet untuk sebuah ruangan memiliki banyak sekali manfaat. Diantaranya ialah menutupi lantai yang kurang menarik, memberikan kesan hangat dan berwarna, meredam suara dan sebagainya. Sebisa mungkin pilihlah karpet yang berkualitas dan awet sehingga bisa dipakai kembali ketika pendah rumah.

– Lukisan Tanpa Bingkai

Cara ini bisa ditempuh jika pemilik rumah tidak memperbolehkan Anda melubangi dinding dengan paku atau baut. Pajang saja lukisan tanpa bingkai dan bisa ditempel memakai double tape. Hal serupa juga berlaku untuk aksesoris lain yang ingin Anda tempelkan di dinding.

– Pilihlah Furniture yang Sepaket atau Serasi

Rumah sewa biasanya berukuran terbatas. Agar tak penuh sesak sebaiknya ketahui berapa ukuran yang pas untuk menempatkan perabotan. Cara terbaik mengakali ruang sempit ialah dengan memilih furniture yang sepaket agar tampak rapi. Anda hanya perlu memilih motif, ukuran, bentuk dan warnanya.

Jika cara tersebut terlalu mahal bisa membeli furniture terpisah yang serasi ketika dipadu-padankan. Untuk meminimalisir kesalahan sangat baik jika menggunakan furniture berwarna netral.

– Manfaatkan Barang yang Ada

Sebagian rumah sewa biasanya dilengkapi dengan fasilitas tertentu seperti tempat tidur, sofa dan sebagainya. Jika rumah sewa sudah dilengkapi perabotan umum sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin daripada membeli sendiri. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan barang lain yang dimiliki atau akan dibeli. Aturlah tata letak senyaman  seindah mungkin.

Cara dekorasi rumah sewa intinya jangan sampai merusak dan memberitahukan terlebih dahulu kepada pemiliknya. Sebelum memilih rumah sewa Anda juga perlu mempertimbangkan kondisi bangunan, ukuran rumah sesuai kebutuhan, aturan serta fasilitas yang diberikan. Usahakan rumah sewa yang ditinggali memberikan kenyamanan dan kebebasan berekspresi untuk mendekorasi seindah mungkin. Selamat mencoba!

Facebook Comments
313 queries in 1.672 seconds.