Anai Golf and Mountain Resort Sumatera Barat

Sumatera Barat terletak di pesisir barat bagian tengah Pulau Sumatera yang terdiri dari dataran rendah di pantai barat dan dataran tinggi vulkanik yang dibentuk oleh bukit barisan. Propinsi Sumatera Barat memiliki luas daratan 42.297,30 kilometer persegi yang hampir setara dengan 2,17% luas Indonesia secara keseluruhan. Dari luas tersebut, lebih dari 45,17% merupakan kawasan yang masih ditutupi hutan lindung. Hal inlah yang menyebabkan sebagian besar daerah di Sumatera Barat mempunyaik iklim yang sejuk dengan udara yang segar. Selain itu, dengan letak geografisnya, sebagian besar kota di Sumatera Barat memiliki pemandangan alam yang indah, tidak heran jika daerah ini sangat terkenal dalam industri pariwisata hingga ke mancanegara.

Salah satu daerah tujuan wisata yang terkenal di Sumatera Barat adalah Lembah Anai yang sangat terkenal dengan keindahan air terjunnya. Di kawasan inilah kemudian PT. Andalas Anaipermai International meluncurkan The Anai Golf and Resort sebagai suatu area atau kawasan yang mengintegrasikan atau mengabungkan potensi alam, seni, dan budaya di Sumatera Barat. Kawasan wisata sekaligus hiburan ini terletak di antara Kota Padang dan Bukittinggi, dengan jarak tempuh hanya 40 kilometer dari Minangkabau International Airport dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 45 menit. Selain kawasan wisata tersebut, wisatawan dengan mudah dapat mengunjungi beberapa obyel wisata lainnya, seperti Danau Maninjau, Danau Singkarak, dan Istana Pagaruyung.

Anai Resort memiliki luas secara keseluruhan 400 hektar dan terletak di kaki Gunung Tandikat (2.439) pada ketinggian 600 sampai 700 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara yang sangat sejuk dan segar. Kawasan ini dikelilingi oleh lereng, bukit-bukit, dan lembah dengan pemandangan terbuka ketiga arah yang menyejukkan mata, yaitu di Barat menghadap ke Samudera Hindia, di Selatan dan Timur menghadap pemandangan indah berupa bukit-bukit dan lembah nan hijau.

Anai Golf and Montain Resort Sumatera Barat

Selain menyediakan fasilitas lapangan golf dengan spesifikasi internasional berpadu dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar, Anai Golf dan Mountain Resort juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata lainnya, antara lain :

  • Akomodasi lengkap dan berkelas berupa Club House Room, Wisma Tandikek, dan Villa. Untuk villa, dilengkapi dengan fasilitas ruang duduk, ruang makan, dapur, teras, dan carport tersendiri. Setiap villa mempunyai pemandangan yang indah, lingkungan yang nyaman dan tenang.
  • Pemandian Tirta Alami, dengan sumber air pegunungan yang menyehatkan dan menyejukkan badan. Selain itu dilokasi ini juga dilengkapi dengan area outbound untuk keluarga, seperti flying fox dan titian balok yang membuat suasana liburan bersama keluarga terasa menyenangkan.
  • Wisata Puncak Anai dan Camping Ground yang terletak di ketinggian Anai dengan panorama pemandangan alam yang luar biasa indah. Area ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga besar atau bersama teman-teman untuk menciptakan suasana yang lebih akrab dan menyenangkan.
  • Area ini juga dilengkapi dengan convention center bagi Anda yang ingin mengadakan pertemuan berupa rapat, seminar, konferensi, atau pesta, dengan suasana alam pengunungan yang nyaman dan sejuk serta jauh dari kebisingan

Anai Golf and Mountain Resort Sumatera Barat

Selain itu, kawasan ini juga dilengkapi dengan edutainment park, zoo adventure, pusat budaya, dan sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan bersepeda santai sambil mengelilingi hutan di sekitar area ini. Dengan sistem keamanan dan fasilitas yang terintegrasi, Anai Golf and Mountain Resort terus memfokuskan dirinya untuk menjadi yang terdepan dalam melengkapi kebutuhan pariwisata di Sumatera Barat, dengan memaksimalkan potensi alam sekaligus menjaga alam agar tetap lestari sehingga bisa dinikmati sampai ke anak cucu kita kelak.

Referensi tulisan dan foto :

http://www.anairesort-golf.com/

 

Facebook Comments
311 queries in 1.963 seconds.