9 Cara Mengatasi Ruang Keluarga Kecil

Keterbatasan ruang telah menjadi isu baru dalam hunian masa kini, baik di rumah maupun apartemen. Ruang dengan luasan kecil akan cukup sulit untuk didekorasi karena sering kali kita dalam mengatur tata letak furnitur. Ruang keluarga adalah di mana kita menghabiskan sebagian besar waktu kita, dan merancang ruangan kecil mungkinmakam menjadi tantangan yang menarik bagi kita. Semuanya tentang bagaimana kita dapat mengakomodasi semua kebutuhan kita tapi masih membuatnya luas dan nyaman tanpa barang-barang berserakan. Berikut ini beberapa cara mengatasi ruang keluarga kecil untuk kamu

1. Aplikasi warna terang

Meskipun warna gelap membuat ruang terasa lebih cozy dan nyaman, mereka tidak memantulkan cahaya seperti warna lebih terang yang membuat ruangan terasa lebih kecil. Warna yang lebih terang untuk lantai lebih baik untuk membuatnya sejuk dan bersih.

1a 1b

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Penyimpanan dan perabot multifungsi

Saat ini sudah banyak furnitur multifungsi dengan berbagai macam pilihan di pasar yang dapat anda beli, misalnya meja kopi dan bangku dengan penyimpanan, sofa-bed.

2b 2a

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Satu furnitur yang memenuhi ruangan

Di ruang keluarga kecil daripada menggunakan beberapa furnitur kecil lebih baik menggunakan satu sofa besar, hal ini dapat mengurangi tampilan yang berantakan dan membuat ruangan terasa lebih besar.

3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Tempatkan Cermin

Klasik tapi dapat diaplikasikan pada setiap ruang. Cermin membawa ilusi adanya ruang lain pada tembok,

4b

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5. Tanaman Hijau

Suburnya tanaman yang hijau dapat menipu pandangan mata dengan membuat ruangan seolah-olah lebih luas dan memberikan kelembutan disudut-sudut ruangan. Selain disudut ruangan, tanaman juga akan terlihat bagus diletakkan di sisi sofa.

5a5b

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6. Karya Seni

Satu karya seni dekoratif yang besar seperti lukisan akan sangat jauh lebih baik dibandingkan foto galeri yang disusun pada dinding. Lukisan yang besar dapat memperluas ruangan dengan mengekspos dinding serta memberikan keunikam sendiri.

 

6a 6b

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

7. Penggunaan warna sejenis

Satukan ruangan dengan warna berbeda pada dinding, karpet atau gorden namun masih dalam jenis warna yang sama. Misalnya biru tosca pada sofa, dinding biru laut, dan karpet warna hijau muda. Hal tersebut dimaksudkan untuk menciptakan koherensi visual yang membuat ruangan lebih terbuka.

7a 7b

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

8. Sediakan bangku cadangan

Jangan khawatir jika merasa tempat duduk yang Anda sediakan akan kurang, karena Anda  bisa meletakkan bangku-bangju cadangan di ruangan lain atau di lemari sehingga akan mudah saja dikeluarkan kapan saja dibutuhkan.

8a 8b

 

 

 

 

 

 

 

 

 

9. Tetap Terang

Banyaknya cahaya yang masuk mempengaruhi ruang, tinggalkan pemakaian gorden yang menghalangi banyak cahaya yang masuk atau bahkan kamu dapat tidak memakainya sama sekali.

9

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Demikian beberapa cara mengatasi ruang keluarga  kecil yang dapat saya sampaikan. Anda dapat memilih salah satu dari sembilan cara diatas atau bisa pula memadukan beberapa diantaranya. Semoga berhasil!

 

Facebook Comments
282 queries in 1.075 seconds.