6 Cara Praktis Menata Ruang Kerja

MTI5MDI0NDU4NjMwNDAzMzQ2

Ruang kerja yang nyaman dan bersih tentu saja mempengaruhi kinerja seseorang. Apalagi pada era saat ini yang menuntut pekerjaan tak hanya dilakukan dilingkungan kerja namun juga di rumah. Dengan memiliki ruang kerja yang rapi dan bagus dapat dipastikan produktivitas dan kreatifitas seseorang akan lebih optimal. Berikut beberapa trik agar memiliki ruang kerja yang nyaman.

1. Bersihkan paling tidak sekali dalam seminggu. Setiap Minggu. Jangan menunggu libur panjang untuk melakukan semua pembersihan meja kerja Anda. Untuk menjaga meja tetap rapi dan bersih di sepanjang tahun, usahakan untuk meluangan waktu beberapa menit di akhir weekday untuk membuang sampah dan kertas-kertas kecil yang tidak penting. Hal ini juga memberikan semangat baru ketika Anda akan memulai bekerja di hari Senin pada minggu berikutnya.

2. Temukan penyimpanan yang tidak membuat Anda terganggu, seperti penyimpanan folder dengan model tua yang terlihat sehingga file-file tampak berantakan. Pilih rak penyimpanan yang sesuai dengan mood dan kepribadian Anda dengan fungsi yang sesuai sehingga mungkin dapat mendorong naluri kreatif Anda.

3. Jauhkan kabel dari pandangan. Tidak ada yang lebih mengganggu daripada tali-tali yang berseliweran di meja kerja dan sekitar Anda. Coba cari tips cara mengatur kabel-kabel untuk meja yang dapat Anda gunakan seperti ditempelkan dengan lem khusus, atau disembunyikan dibawah meja dengan membuat lubang-lubang khusus pada meja Anda.

4. Pilih ATK (Alat Tulis Kantor) secukupnya dan berkualitas. Dibandingkan berlembar-lembar kertas HVS, mungkin menginvestasikan uang Anda pada notebook berkualitas akan meningkatkan kinerja Anda juga menjaga meja tetap rapi.

5. Aksesoris. Menginvestasikan uang Anda untuk aksesoris meja kerja adalah sama pentingnya dengan membeli baju dan perhiasan. Jika Anda melihat jam vintage atau baki peralatan unik jangan berfikir panjang untuk membelinya, bukan hanya cantik tapi mereka akan membantu meja kerja Anda tetap terorganisir.

6. Buat papan inspirasi atau mading. Alih-alih membiarkan kertas bertebaran sekitar ruang Anda. Sebuah papan buletin adalah tempat yang bagus untuk menyimpan rincian kecil Anda yang mungkin kehilangan seperti foto dan kartu nama.
MTI5MDI0NDY5NjM2Mjk1Mjk5 MTI5MDI0NDg4Njk1MzI4NzM4 MTI5MDI0NDc2NjE1NzMzMjE4
Kini saatnya Anda untuk meluangkan waktu Anda untuk melakukan langkah-langkah diatas. Ingat, kenyamanan meningkatkan produktivitas Anda. Jangan sampai lengah dan tetap semangat.

Facebook Comments
285 queries in 1.445 seconds.