5 Interior untuk Usaha Bisnis yang Lagi Tren Saat Ini

Interior untuk Usaha Bisnis yang Lagi Tren Saat Ini

Tren interior saat ini – Konsep unik, tata letak dan dekorasi menarik suatu usaha bisnis tak dipungkiri telah jadi magnet tersendiri menarik pelanggan saat ini. Jadi wajar jika banyak bermunculan tempat-tempat hangout yang eye catching nan seru seperti kafe, resto dan sebagainya. Pelanggan masa kini kerap memburu lokasi yang nyaman, keren buat difoto dan dipamerkan di sosial media.

Sejumlah pakar menilai desain interior pada usaha bisnis sangat mempengaruhi pelanggan untuk datang dengan prosentase lebih dari 70 persen. Secara global perhatian dan permintaan interior untuk usaha bisnis terus mengalami peningkatan hingga 24 persen. Pelaku bisnis makin menyadari pentingnya menciptakan suasana dan karakter kuat lewat interior unik.

Lantas seperti apa interior usaha bisnis yang jadi tren saat ini? Pekerjaan desain interior untuk berbisnis bisa dibilang susah-susah gampang. Butuh kejelian dalam menentukan konsep yang selaras agar tersaji apik nan memikat. Berikut 5 tren interior yang bisa jadi inspirasi buat Anda.

Gaya Kontemporer

Gaya Kontemporer

Banyak orang mengartikan kontemporer adalah modern. Anggapan tersebut tak sepenuhnya benar karena bersifat terlalu spesifik. Arsitek dan desainer mendefinisikan kontemporer sebagai gaya kekinian yang selalu berubah-ubah dan nampak hidup.

Jadi tidak ada pakem khusus menciptakan gaya kontemporer. Karakter yang melekat pada konsep ini sekarang ialah tampil berani dengan memadukan banyak warna cerah, memasukkan unsur alam baik itu material, cahaya maupun udara sehingga tampak terbuka serta dilengkapi teknologi canggih yang tertata apik dan kadang tersembunyi. Selain itu furniture kontemporer ditata artistik namun berkesan apa adanya dan batasan ruang yang bias.

Moody Blues

Moody Blues

Warna biru sudah banyak dipercaya memberikan efek relaksasi dan rasa nyaman. Arsitek dan desainer umumnya menilai biru sebagai warna peningkat semangat atau kini kerap disebut mood booster. Sejumlah studi juga membuktikan bahwa biru merupakan warna yang banyak disukai dan dipadukan dengan warna lain.

Menerapkan warna biru dapat memberikan kesan elegan pada bangunan. Biru pucat, keabu-abuan atau kehitaman dapat memberikan ketenangan dan terlihat ada unsur tradisional yang membuat betah berlama-lama.

Gaya Geometrics

Gaya Geometrics

Ini merupakan salah satu interior unik yang sedang nge-tren saat ini. Entah itu dari segi dekorasi ruangan atau bentuk bangunannya. Pemilihan konsep ini membuat sebuah tempat jadi memiliki ciri khas dan tampak keren.

Dalam interior untuk usaha bisnis geometrics disajikan dalam pola-pola tebal di dinding, lantai, furniture meja, kursi, sofa dan sarung bantalnya hingga langit-langit ruangan. Menurut pakar, pola yang sedang populer saat ini ialah gelombang runcing dan juga panah.

Industrial Minimalis

Industrial Minimalis

Konsep ini sekarang sangat populer digunakan pada tempat-tempat nongkrong dan seru-seruan. Sesuai sebutan ada kesan industri pada interior bangunannya. Di kafe atau resto yang menerapkan industrial minimalis biasanya akan terlihat beragam ornamen yang seolah menunjukkan bahwa bangunan belum selesai.

Contohnya seperti dinding batu bata yang belum dilapisi semen, kabel yang menjuntai di langit-langit ruangan atau jalur pipa di sisi dinding. Pemilik usaha seolah ingin menunjukkan suasana yang apa adanya dan jujur. Dekorasi biasanya menggunakan warna-warna natural yang tampak alami.

Mixed Metal

Mixed Metal

Biasanya gaya ini dikombinasikan dengan industrial minimalis untuk memberikan kesan wah. Penggunaan bahan metal seperti perunggu, perak, tembaga atau besi membuat interior tampak elegan dan mewah. Metal juga merupakan material yang dapat didaur ulang sehingga menunjukkan karakter yang ramah lingkungan dengan penggunaan bahan berkualtas.

Sayangnya material ini terbilang cukup mahal dipasaran. Namun, pelaku bisnis biasanya mencoba mengakali dengan membuat tiruan yang seolah metal, seperti penggunaan cat atau material pengganti.

Dari kelima tren interior untuk usaha bisnis tersebut semoga ada yang bisa jadi referensi buat Anda. Konsep interior di atas sebenarnya juga bisa diterapkan pada rumah karena popularitasnya saat ini. Baik itu di tanah air maupun kancah internasional.

Facebook Comments
313 queries in 1.585 seconds.