5 Desain Rumah Berteknologi Canggih

Desain Rumah Canggih – Bicara teknologi dan perkembangannya memang tak pernah ada habisnya. Manusia terus melakukan perubahan dan mengaplikasikan teknologi ke berbagai aspek kehidupan. Seperti kombinasi luar biasa antara rumah hunian modern dengan ternologi terbaru.

Ya, sejak beberapa tahun lalu banyak desainer dan arsitek memberikan sentuhan teknologi pada hasil karyanya. Tak ayal rumah jadi memiliki nilai tambah karena menawarkan segala kemudahan. Mereka seolah berlomba menciptakan secara real hunian imajinatif yang dulu hanya ada di film-film Hollywood.

Terbaru, ada 5 desain rumah berteknologi canggih yang dirancang desainer dan arsitek kelas dunia. Desain rumah canggih tersebut dipublikasikan oleh Elledecor pada akhir Agustus 2015. Berikut penjelasan detailnya.

Rumah di Tengah Hutan Karya Arsitek Taman, Stephan Jaklitsch

Rumah di Tengah Hutan Karya Arsitek Taman-Stephan Jaklitsch

Rumah ini dilengkapi teknologi canggih pada desain dan dekorasinya. Keberadaannya nampak cantik berdiri di tengah hutan yang asri. Perancang sadar bahwa lokasi rumah beresiko mendatangkan bahaya dari hewan buas dan sebagainya. Untuk itu rumah tersebut dilengkapi pelindung menangkal tamu tak diundang masuk ke rumah.

Tak hanya itu, rumah juga dipasangkan banyak jendela kaca untuk menggantikan dinding. Tujuannya untuk memanjakan penghuninya dengan pemandangan alam tanpa harus keluar rumah. Desain tersebut juga memberikan efek relaksasi bagi yang tinggal maupun tamu yang datang karena menyatu dengan alam.

Rumah Modern Karya Desainer Interior dan Eksterior, David Mann

Rumah Modern Karya Desainer Interior dan Eksterior

Kalau rumah yang ini bertemakan post modern. Seperti latar belakang perancangnya, desain rumah bertekonolgi canggih ini sangat memperhatikan aspek dekorasi. Pintu dan dinding dibangun dari kaca sehingga memberikan mewah. Sementara sistem buka tutup pintu serta pencahayaan ruang ditata apik memakai teknologi terbaik.

Rumah ini menawarkan banyak kemudahan yang semua terintegrasi dengan teknologi. Termasuk eksterior rumah seperti kolam renang yang tampak menakjubkan.

Rumah Atas Bukit Karya Desainer Interior, Ron Radziner

Rumah Atas Bukit Karya Desainer Interior

Rumah yang tampak berkonsep minimalis dari luar ini berdiri di atas bukit dengan pemandangan alam hijau. Tak hanya sedap dipandang, hunian keren satu ini memberikan kesan nyaman dan betah berlama-lama untuk tinggal. Belum lagi kelengkapan interior yang dikombinasikan dengan teknologi yang sangat memudahkan.

Rumah di Atas Sungai Karya Arsitek, Fabian Hecker

Rumah di Atas Sungai Karya Arsitek

Jika melihat desain bangunannya rumah satu ini sangat mencerminkan hunian masa depan. Bentuknya sangat unik dan disebut-sebut sebagai desain terbaik yang ada saat ini. Tak hanya itu, desain rumah canggih ini berdiri bak jembatan yang menghubungkan dua daratan. Posisinya tepat berada di atas sungai dan dibangun cukup panjang. Sementara dindingnya nampak indah mengkilap berbahan platinum. Sang perancang sendiri sempat mendapat penghargaan di Spanyol tahun 2008 silam, pada Bride Pavilion.

Apartemen Kaca Karya Arsitek, David Leven dan Stella Betts

Desain bangunan apartemen ini 99 persen menggunakan kaca sebagai material utama membuat dinding. Tentu banyak ruang dan beberapa hal tampak transparan dan menakjubkan jika dipandang. Selama proses pembangunan hingga berdiri saat ini dilengkapi dengan teknologi super canggih. Benar-benar hunian mewah, elegan dan memenuhi ekspektasi rumah masa depan.

Dengan hadirnya desain rumah canggih di atas semakin menambah optimis bahwa sejumlah ramalan perkembangan teknologi yang dulu hanya imajinasi akan jadi kenyataan. Keberadaannya bahkan sudah bisa dirasakan oleh sebagian masyarakat di dunia. Diantaranya seperti mengatur lampu hanya dengan tepukan tangan dan pengaturan cahaya sesuai mood. Menyalakan elektronik dengan hanya menunjukkan jari hingga memanfaatkan robot untuk membersihkan rumah.

Satu lagi teknologi untuk rumah tinggal yang msih dalam prototype ialah kunci canggih menggunakan smartphone. Nantinya kunci rumah akan dibuka tutup memakai sidik jari yang penerapannya terintegrasi dengan teknologi terbarukan. Sementara proses membuatnya memakai smartphone. Dimana mengatur sidik jari siapa saja yang diberi akses untuk keluar masuk hunian dengan bebas.  Menakjubkan bukan?

Facebook Comments
311 queries in 1.734 seconds.