4 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sofa

Dalam memilih furnitur skala besar dengan fungsi yang penting seperti sofa dibutuhkan pertimbangan yang lebih banyak. Jika ingin membeli sesuatu dengan mengeluarkan uang yang tidak seditikit maka pastikan Anda mendapatkan kualitas terbaik dan tahan lama. Sebelum membahas tips dalam berbelanja sofa , perhatikan dahulu hal berikut ini.

Ada Harga Ada Rupa

Sofa dengan kualitas yang baik akan sangat mahal. Sofa terbaik akan bertahan 15 hingga 30 tahun lamanya atau bahkan lebih. Harga sofa dengan kualitas yang baik dengan ukuran standar biasanya sekitar . Pertimbangannya daripada harus mengganti sofa dengan kualitas buruk tiap lima tahun. Bila anda menghabiskan uang sekitar … juta untuk satu sofa selama dua sampai lima tahun kemudian menggantinya lagi terus selama lima tahun dan pada akhirnya Anda akan menghabiskan lebih banyak uang daripada yang Anda pikirkan. Tapi ingat juga, ketika Anda membeli sofa dengan harga mahal meski di toko furnitur bergengsi belum tentu Anda mendapatkan sofa dengan kualitas terbaik. Hal ini terjadi karena terkadang Anda membayar lebih karena ‘nama’ toko bukan karena kualitas. Makadari itu jadilah pembeli yang cermat dengan memperhatikan.

 

1d033ecffd827f3fee36cf0774443437 1ef8715d172d758577d1f3b2732ec3f6 46ac54a475ad0552692fc80713a27fee

Berikut Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sofa :

1. Rangka
Sofa terbaik di tunjang dengan rangka yang kuat terbuat dari kayu kuat. Rangka yang kuat terhubung dari kayu, sekrup dan bracket, bukan dari staples, paku atau lem. Meski tentu saja Anda tidak dapat melihat rangka sofa Anda dapat bertanya pada petugas toko. Cara lain adalah dengan mengangkat salah satu ujung sofa untuk mengetahui kekuatan rangka sofa. Saat Anda mengangkatnya sekitar duapuluh senti dan kaki sofa lainnya tidak ada yang ikut terangkat maka rangka sofa tersebut tidak bagus.

2. Suspensi
Suspensi sofa mempengaruhi daya pantul sofa Anda dan seberapa cepat responnya dalam menunjang beban tubuh ketika seseorang duduk diatasnya. Kebanyakan sofa menggunakan per sinuous, yang unitnya dirangkai dari kawat memutar. Per jenis tersebut sanga bagus untuk mendukung beban tubuh , tapi dapat merusak rangka dan sofanya sendiri jika lama tak digunakan. Sofa yang tanpa per akan terasa keras dan tak nyaman.

3. Kain Pembungkus
Harga dan kualitas suatu sofa dapat sangat variatif tergantung dari apa yang ada didalam sofa itu sendiri. Terdeapat banyak pilihan, tapi yang mencakup terjangkau, berkualitas dan nyaman adalah adanya high-reslient (HR) foam di lapisan terdalam dan kemudian terbungkus busa biasa. Namun yang paling nyaman biasanya yang mengandung bungkus bahan fiber. Coba juga pilih busa sofa yang dapat dilepas dari rangkanya sehingga Anda dapat membersihkannya dengan mudah untuk membuatnya tetap terlihat baru. Untuk mencari sofa yang paling nyaman jangan hanya menekan dengan tangan namun coba duduk diatasnya, jangan terburu-buru untuk bangun dari atas sofa karena lebih baik untuk merasakannya sendiri.

4. Bungkus Sofa
Dalam memilih jenis bahannya, Anda harus mempertimbangkan anggaran, tampilan dan ketahanan materialnya. Sofa yang digunakan setiap hari sebaiknya memiliki bahan yang tahan lama. Jika Anda tidak memikirkan anggara, bahan katun, campuran katun dan wol adalah pilihan yang bagus. Anda sebaiknya menghindari yang berbahan dasar linen karena permukaannya dapat kusut dengan mudah. Dan karena Anda akan menginvestasikan sofa untuk waktu yang lebih lama maka pilih warna yang lebih netral.

Jika Anda mencari sofa yang akan digunakan setiap hari maka wajar jika Anda perlu membayar lebih untuk sesuatu yang lebih. Jika sofa tersebut hanya untuk duduk-duduk dan menjadi pajangan di ruang tamu formal Anda maka tidak apa jika Anda membeli yang lebih murah.

Facebook Comments
284 queries in 1.010 seconds.